Advertisement

LIGA PREMIER PEKAN 17: Charlie Austin Akhiri Bulan Madu Emery Bersama Arsenal

Budi Cahyana
Minggu, 16 Desember 2018 - 23:25 WIB
Budi Cahyana
LIGA PREMIER PEKAN 17: Charlie Austin Akhiri Bulan Madu Emery Bersama Arsenal Charlie Austin - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gol Charlie Austin lima menit menjelang waktu normal berakhir mengakhiri bulan madu Unai Emery bersama Arsenal sekaligus memberi kemenangan perdana Southampton di bawah asuhan pelatih Ralph Hasenhuttl.

Dalam laga pekan ke-17 Liga Premier di Stadion St. Mary's, Minggu (16/12/2018), Southampton yang kini terjerembab di jurang degradasi mengalahkan Arsenal 3-2. Sahibulbait unggul dua kali dan Arsenal menyamakan kedudukan dua kali. Namun, Austin menjadi pembeda.

Advertisement

Southampton unggul lebih dulu lewat Danny Ings di menit ke-20 setelah menerima umpan bek sayap kiri Matt Targett. Namun, delapan menit kemudian Henrikh Mkhitaryan menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan assist Nacho Monreal.

Ings kembali membawa Soton unggul setelah menuntaskan umpan Nathan Redmon, tetapi Mkhitaryan lagi-lagi membuat gol sehingga Arsenal bisa menyamakan kedudukan, kali ini setelah menerima umpan dari Alexandre Lazacette.

Tuan rumah akhirnya menang setelah di menit ke-85, Charlie Austin menanduk umpan lambung Shane Long yang tak bisa dihalau kiper Bernd Leno.

Ini adalah kemenangan perdana Hasenhuttl yang menggantikan Mark Hughes yang dipecat setelah ditahan 2-2 Manchester United, awal Desember 2018 lalu. Hasenhuttl diharapkan mampu mengatrol posisi The Saints yang terjerembab ke zona degradasi.

Hasenhuttl, pelatih asal Austria yang melambung bersala RB Leipzig, sudah mendampingi The Saints sekali. Sayangnya, dia melakoni debut-nya bersama Southampton, dengan kekalahan 0-1 di markas Cardiff City, akhir pekan lalu.

Kemenangan atas Arsenal melepaskan The Saints dari jurang degradasi. Soton kini berada di peringkat ke-17, dengan 12 angka, sama dengan Burnley tetapi unggul selisih gol. Selain Burnley, dua tim lain yang berada di bawah Soton adalah Huddersfield dan Fulham.

Bagi Arsenal, kekalahan ini mengakhiri catatat mentereng  22 laga tak terkalahkan bersama Emery di semua kompetisi. Arsenal juga harus mengakui Austin adalah striker yang sangat menjengkelkan. Penyerang berusia 29 tahun tersebut kini selalu mencetak gol dalam lima pertemuan kontra The Gunners di Liga Premier.

Di laga lain, Chelsea menang tipis 2-1 atas tuan rumah Brighton. Dua gol The Blues dihasilkan Pedro (17') dan Eden Hazard (33'). Gol balasan sahibulbait dilesakkan Solly March (66').

Arsenal kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 34 angka, sedangkan Chelsea berada di peringkat ketiga dengan nilai 37.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement