Advertisement

Wenger Sarankan Zidane Melatih Klub Inggris

Ahmad Baihaqi
Minggu, 16 Desember 2018 - 17:45 WIB
Budi Cahyana
Wenger Sarankan Zidane Melatih Klub Inggris Zinedine Zidane - Reuters/Gonzalo Fuentes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Zinedine Zidane saat ini masih menganggur setelah memutuskan untuk mundur dari Real Madrid pada musim panas lalu. Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyarankan Zidane untuk melatih di Liga Inggris.

Keputusan Zidane untuk mundur dari kursi pelatih kepala Real Madrid sempat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, dia sangat sukses bersama Los Blancos. Zidane berhasil memenangi Liga Champions tiga musim beruntun bersama Madrid.

Advertisement

Setelah mundur dari Madrid, Zidane pun beberapa kali digosipkan didekati oleh sejumlah klub. Yang paling santer tentu saja Manchester United. Meski MU menegaskan masih mempercayai Jose Mourinho. Zidane juga sempat dikaitkan dengan Juventus dan Bayern Munchen.

Wenger sendiri menyarankan Zidane agar melatih klub Liga Inggris lantaran membuatnya terus berkutat di level teratas sepak bola. "Dia [Zidane] berada di posisi yang sangat sulit untuk menentukan klub yang akan ia tangani selanjutnya. Dia sudah berada dalam klub terbesar di dunia, dan dia hanya bisa pergi ke klub terbesar nomor dua atau nomor-nomor berikutnya di dunia," tutur Wenger kepada Bein Sports, Jumat (14/12/2018).

"Itu berarti dia tengah berada di depan pilihan besar. Dia bisa saja pergi ke klub yang bisa bersaing, yang bisa menjuarai Liga Champions lagi, tetapi itu tidak akan mudah," imbuhnya.

"Ya, kenapa tidak [ke Premier League]? Jika Anda ingin terus bekerja di puncak, di level teratas sepak bola, saya pikir sekarang Anda harus ke Inggris. Inggris adalah satu-satunya negara di mana enam klub bisa bersaing untuk gelar juara."

"Di semua negara lain, pada dasarnya, Anda bisa menebak siapa yang akan jadi juara pada bulan Desember. Dan pada beberapa negara lainnya, katakanlah Prancis, Anda bahkan bisa mengatakan itu pada bulan September," ucap Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement