Advertisement

Brighton Vs Chelsea: Bergantung pada Pengaruh Hazard

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 16 Desember 2018 - 17:20 WIB
Budi Cahyana
Brighton Vs Chelsea: Bergantung pada Pengaruh Hazard Eden Hazard - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Eden Hazard tidak hanya menjadi sumber gol Chelsea di Liga Premier Inggris musim ini. Kapten Timnas Belgia tersebut sekaligus menjadi pencetak assist paling banyak bagi tim asal London Barat tersebut.

Wajar apabila Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, hampir selalu memainkan Hazard sebagai starter di lini depan timnya. Sarri bahkan memilih menempatkan Hazard sebagai false nine alih-alih menurunkan bomber utamanya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud, sebagai ujung tombak ketika melawan Manchester City.

Advertisement

Hasilnya, Chelsea secara mengejutkan menghentikan rekor tak terkalahkan City dengan menang 2-0 di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Hazard memborong dua assist pada pertandingan tersebut. Total, pemain berjuluk The Snake tersebut mengoleksi delapan assist di Liga Premier Inggris musim ini. Empat assist ditorehkannya dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Inggris.

Hazard bisa menyamai rekor rekan setimnya, Cesc Fabregas, yang selalu menorehkan assist dalam empat petandingan beruntun di Liga Inggris jika kembali membantu rekan setimnya mencetak gol ketika Chelsea bertamu ke markas Brighton & Hove Albion di American Express Community (Amex) Stadium, Falmer, Minggu (16/12/2018) pukul 20.30 WIB. Fabregas mencetak rekor sebagai pencatak assist dalam empat laga beruntun bersama Chelsea pada September 2014.

Nasib Fabregas sendiri di Chelsea musim ini masih menggantung. Bapak tiga anak tersebut kehilangan tempat di line up utama Chelsea sejak tim ini ditangani Sarri awal musim ini. Eks pelatih Napoli itu memilih Jorginho dan Matteo Kovacic untuk mendampingi N’Golo Kante di lini tengah The Blues, julukan Chelsea.

“Saya terus berusaha semampuku. Ini situasi yang berat bagiku. Lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Ini masih terlalu cepat untuk membericarakan [hengkang dari Chelsea] untuk saat ini,” urai Fabregas, seperti dilansir standard.co.uk, Sabtu (15/12/2018). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement