Advertisement

Kandang PSS Sleman Segera Bersolek, Kapasitas Justru Menurun

Jumali
Jum'at, 14 Desember 2018 - 17:55 WIB
Jumali
Kandang PSS Sleman Segera Bersolek, Kapasitas Justru Menurun Aksi Brigata Curva Sud - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Kapasitas Stadion Maguwoharjo, Sleman dipastikan bakal menyusut, menyusul rencana dari Pemkab Sleman memasang single seater (kursi tunggal untuk setiap penonton) di kandang dari PSS Sleman tersebut pada 2019 mendatang. Pemasangan single seater tidak hanya untuk menambah kenyamanan penonton, namun juga untuk memenuhi standar yang diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019.

"Rencana memang akan dipasang single seater. Alhasil, kapasitas stadion nantinya akan berkurang, tidak lagi 30.000 penonton," ucap Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sumadi kepada Harianjogja.com, Jumat (14/12/2018).

Advertisement

Sumadi sendiri belum bisa memastikan jumlah pengurangan kapasitas stadion, sebab, sampai kini pihaknya masih menghitung dan mempertimbangkan masalah teknis untuk pemasangan single seater. Selain melakukan kunjungan langsung ke beberapa stadion, pihaknya juga melakukan komunukasi langsung dengan sejumlah konsultan terkait dengan pemasangan single seater.

"Ini masih kami hitung. Rencana awal memang di tribun VIP dan VVIP. Namun, kami masih mempertimbangkan bentul single seaternya akan seperti apa. Apakah model bisa ditekuk, atau tidak? karena ini akan berpengaruh terhadap budjet dan kapasitas stadion," terang Sumadi.

Menurut Sumadi, sejauh ini komunikasi intens telah dilakukan pihaknya terkait rencana pemasangan single seater. Rencananya, Pemkab Sleman baru akan menganggarkan pemasangan single seater di 2019 mendatang. Sedangkan sejumlah kelemahan di kandang PSS Sleman ini pun terus dibenahi, demi mengejar lolos verifikasi sebagai kandang PSS di Liga 1 2019 mendatang.

"Kami mulai tata semua dan benahi. Utamanya, unsur yang menjadi sorotan dan syarat wajib untuk menjadi lokasi pelaksanaan laga kandang sesuai dengan regulasi dari PT LIB," ucap Sumadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement