Advertisement

PSS Sleman Banjir Tawaran Pemain

Jumali
Kamis, 13 Desember 2018 - 19:55 WIB
Jumali
PSS Sleman Banjir Tawaran Pemain Para pemain PSS Sleman merayakan gelar juara Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Berstatus sebagai tim promosi di Liga 1 2019 membuat PSS Sleman kebanjiran tawaran pemain, baik lokal maupun asing. Akan tetapi, banyaknya tahapan yang harus dilalui, membuat PSS enggan bergerak cepat untuk segera menanggapi penawaran tersebut.

"Tawaran sudah banyak dan sementara masih tahap komunikasi. Namun, kami belum bisa putuskan. Sebab, kami mau fokus dulu menyelesaikan laporan ke PT PSS [Putra Sleman Sembada] yang menaungi kami," ujar Wakil Manajer PSS Sleman Dewanto Rahadmoyo kepada Harianjogja.com, Kamis (13/12/2018).

Advertisement

Dewo-panggilan akrab Dewanto mengungkapkan, sampai kini juga pihaknya juga belum berkomunikasi lanjutan dengan pelatih PSS Seto Nurdiyantoro terkait dengan rekomendasi pemain yang dipertahankan. Sebab, Seto saat ini tengah fokus mengikuti modul lanjutan kursus kepelatihan lisensi A Pro AFC di UNY. "Nanti semua kami bicarakan lebih lanjut. Sementara kami fokus membuat dan menyelesaikan laporan," terangnya.

Terpisah, Manajer PSS Sleman Sismantoro menyebutkan jika, kemungkinan besar Liga 1 musim depan akan digelar pada Mei atau setelah pemilihan umum 2019. Artinya persiapan harus lebih dimaksimalkan, mengingat PSS tidak ingin hanya numpang lewat di Liga 1.


"Kami harus mulai bersiap karena Mei kompetisi sudah digelar. Kami pertahankan 50 persen pemain lama, namun untuk siapa saja, kami akan menunggu rekomendasi dari tim pelatih. Termasuk mengenai pemain baru dan asing nantinya," sambung Sismantoro.

Meski menunggu daftar pemain yang direkomendasikan dan diincar, namun Sismantoro tidak menampik jika pada Liga 1 mendatang pihaknya akan memaksimalkan kuota 4 pemain asing.

"Ada beberapa bidikan, namun akan kami sesuaikan dengan tim pelatih. Termasuk dia [Aleksandar Rakic/ penyerang PS Tira], namun sekali lagi, kami harus menyesuaikan dengan kebutuhan tim dan itu menjadi ranah pelatih," terang Sismantoro.

Sementara untuk mengisi kekosongan dan memberikan penghormatan kepada pemain dan suporter, Sismantoro menyatakan pihaknya akan menggelar celebration game. Tak hanya Persis Solo, Persebaya dan juara Liga 1 2018 masuk dalam bidikan manajemen PSS untuk menjadi lawan di laga persahabatan tersebut.

"Pastinya kapan masih kami rapatkan, tetapi Desember ini," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement