Advertisement

8 besar Liga 3 2018 : Menakar Peluang Persiba Bantul Raih Satu Tiket ke Liga 2 2019

Jumali
Kamis, 13 Desember 2018 - 17:55 WIB
Jumali
8 besar Liga 3 2018 : Menakar Peluang Persiba Bantul Raih Satu Tiket ke Liga 2 2019 Bogor FC vs Persiba bantul - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Peta persaingan di Grup Barat babak 8 besar Liga 3 2018 dipastikan bakal panas. Sebab, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, Bogor FC, dan Persiba Bantul akan berebut tiga tiket ke Liga 2 musim depan di Stadion Galuh, Ciamis, 16-22 Desember mendatang.

Bagi wakil DIY, Persiba Bantul, di babak 8 besar kali ini, hanya PSCS Cilacap yang belum pernah berhadapan dengan Laskar Sultan Agung di babak penyisihan maupun di laga uji coba. Sedangkan pertemuan dengan Bogor FC, kali ini adalah pertemuan kedua, setelah sebelumnya keduanya berbagi angka usai ditahan 1-1 di Stadion Mini, pada babak 32 besar lalu.

Advertisement

Sementara, untuk melawan PSCS, kali ini adalah pertemuan ketiga bagi anak asuh Suwandi HS. Sebelumnya, Slamet Widodo selalu menelan kekalahan saat berhadapan dengan PSCS di partai uji coba. Persiba sempat dikalahkan di kandang dengan skor 0-1 dan sempat dikalahkan PSCS di Stadion Wijaya Kusuma dengan skor sama yakni 1-0.

"PSCS memang tim bagus. Dan kami sudah paham bagaimana permainannya," kata Suwandi HS, Kamis (13/12/2018).

Meski demikian, Suwandi mengaku pihaknya tetap optimistis mampu mengantar Persiba meraih satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Sebab, dari tiga lawan yang dihadapi hanya PSGC yang belum diketahui kekuatan. "Kami yakin mampu mencapai target ini. Persiapan sudah kami maksimalkan," ucap Suwandi.

Skuat Persiba Bantul sendiri dijadwalkan, Jumat (14/12/2018) akan bertolak dari Bantul menuju Ciamis. Belum diketahui secara pasti siapa saja yang akan dibawa, karena masih akan melihat kondisi terakhir dari para pemain sebelum berangkat ke Ciamis.

Sementara pelatih PSCS Jaya Hartono berharap para pemainnya tidak memiliki beban saat melakoni babak 8 besar kali ini. Oleh karena itu, sejumlah strategi pun telah disiapkan untuk mencapai target membawa PSCS lolos ke Liga 2 musim depan. "Semua sudah kami persiapkan. Kami harap anak anak tidak terbebani," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement