Advertisement

LIGA CHAMPIONS: Bayern Juara Grup E, Ajax Mengekor

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 13 Desember 2018 - 08:55 WIB
Budi Cahyana
LIGA CHAMPIONS: Bayern Juara Grup E, Ajax Mengekor Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Michael Dalder

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Bayern Munchen menyegel posisi puncak klasemen Grup E Liga Champions Eropa setelah pada Kamis (13/12/2018) pagi WIB bermain imbang 3 - 3 melawan Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda.

Dengan hasil ini, Bayern total mengumpulkan 14 poin, unggul dua poin atas Ajax yang berada di peringkat kedua.

Advertisement

Pertandingan antara dua tim yang telah memastikan diri lolos ke 16 besar ini berlangsung ketat sejak awal.

Serge Gnabry memaksa kiper Ajax Andre Onana melakukan penyelamatan bagus setelah Nicolas Tagliafico kehilangan bola, namun sang kiper Ajax tidak dapat berbuat banyak ketika Robert Lewandowski melepaskan tembakan setelah mendapat terlalu banyak ruang untuk menyambar operan Gnabry di kotak penalti.

Penyelamatan brilian Onana mencegah Lewandowski mengemas gol kedua setelah serangan yang kembali diawali oleh Gnabry. Ajax sempat frustrasi terhadap upaya mereka untuk memberikan respons sampai Donny Van de Beek menyodorkan bola untuk diteruskan Dusan Tadic menjadi gol ke tiang jauh.

Munchen akan kembali unggul seandainya Onana tidak melakukan penyelamatan brilian untuk menahan tandukan Lewandowski. Kemudian, Maximilian Woeber mendapat kartu merah karena pelanggaran kerasnya terhadap Leon Goretzka, sebelum Thomas Muller juga diusir keluar lapangan karena terjangannya terhadap Tagliafico, yang membuat bek kiri itu perlu mendapat jahitan pada lukanya.

Tadic terlihat telah mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-82 setelah Jerome Boateng melanggar Kasper Dolberg, namun itu hanyalah gol pertama dari empat gol yang tercipta dalam rentang waktu 13 menit.

Pelanggaran yang dilakukan Tagliafico terhadap Thiago Alcantara di kotak terlarang membuat Munchen mendapat hadiah penalti, yang sukses dikonversi Lewandowski untuk mengubah skor kembali imbang pada menit ke-87, dan tiga menit berselang Muenchen berbalik unggul melalui penyelesaian Kingsley Coman ke sisi kiri gawang Ajax.

Munchen gagal mempertahankan keunggulan, pada menit kelima tambahan waktu Noussair Mazraoui melepaskan umpan tarik ke mulut gawang Muenchen, yang kemudian secara tidak sengaja dilesakkan ke gawang sendiri oleh bek tengah Niklas Sule.

Di laga lain di Lisbon, Portugal, tuan rumah Benfica mengatasi tamunya dari Yunani, AEK Athens, 1 - 0 berkat gol Alex Grimaldo 3 menit menjelang laga usai.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Benfica finis di slot ketiga dengan nilai 7 sehingga meneruskan kiprah mereka di 32 besar Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, sedangkan AEK di dasar klasemen tanpa nilai akibat selalu kalah dalamk enam pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement