Advertisement

Performa Liverpool Bikin Klopp Bungah

Oktaviano DB Hana
Rabu, 12 Desember 2018 - 23:55 WIB
Budi Cahyana
Performa Liverpool Bikin Klopp Bungah Jurgen Klopp - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Pelatih Liverpool mengungkapkan perasaan bangga atas kinerja anak asuhnya setelah mampu mengalahkan Napoli dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions Eropa.

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield, Liverpool, Selasa (11/12/2018) malam waktu setempat atau Rabu (12/12/2018) dini hari, Liverpool mampu keluar sebagai pemenang melalui gol tunggal Mohamed Salah.

Advertisement

Pertandingan tersebut berlangsung dalam tempo tinggi. Klopp menilai selain gol salah, beberapa penyelamatan kiper Alisson Becker, terutama untuk peluang Arkadiusz Milik, mampu mengamankan skor hingga akhir pertandingan.

“Pertandingan yang menarik. Saya tidak yakin ada manajer yang bisa lebih bangga dengan tim selain saya,” kata Klopp kepada BT Sport, seperti dikutip Football Italia, Rabu (12/12/2018).

Pelatih asal Jerman itu menilai pada pertandingan semalam anak asuhnya mampu menunjukkan permainan yang baik dengan banyaknya peluang yang tercipat. Tekanan tinggi yang diterapkan Liverpool dinilai ampuh mengubah gaya permainan Napoli.

Permainan Liverpool, jelasnya, sangat berbeda dari pertemuan pertama dengan Napoli di San Paolo, Italia. Kala itu, The Reds mesti mengakui keunggulan Napoli dengan skor sama, 1 – 0.

“Cara kami menekan mereka membuat mereka harus mengubah permainan mereka,” ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Liverpool mendampingi Paris Saint-Germain lolos ke babak 16 besar atau fase knock out Liga Champions, kendati memiliki jumlah poin yang sama dengan Napoli, 9 poin. Napoli tersingkir karena kalah dalam hal produktivitas gol.

Dari enam laga Liga Champions musim ini, Napoli hanya mampu mencetak tujuh gol, sedangkan Liverpool mampu mencetak sembilan gol. Napoli dengan demikian hanya akan berlaga di Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement