Advertisement

Liga 1 2019 : PS Tira Balik Kucing ke Pakansari

Jumali
Selasa, 11 Desember 2018 - 21:30 WIB
Jumali
Liga 1 2019 : PS Tira Balik Kucing ke Pakansari Pertandingan antara PS Tira melawan Sriwijaya FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (17/11/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Sempat semusim berhome base di Stadion Sultan Agung, Bantul, manajemen PS TNI Rakyat (Tira) akhirnya memutuskan untuk kembali ke home base mereka di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Langkah itu diambil setelah mempertimbangkan sejumlah hal, termasuk terkait dengan kerja sama The Young Warriors dengan Pemkab Bogor. 
"Kami akan berpindah kandang ke Stadion Pakansari dan itu sudah 90 persen. Alasannya, karena kami ingin punya home base jangka panjang. Kami akan mengikat kerjasama dengan Pemkab Bogor selama 30 tahun, dan masuk lima besar di kompetisi mendatang," ujar Kusmanto Harapan, perwakilan manajemen PS Tira, Selasa (11/12/2018) sore di Stadion Sultan Agung Bantul. 
Selain berpindah home base, Anto-panggilan Kusmanto memastikan akan ada perubahan skuat untuk PS Tira musim depan. Sejauh ini manajemen PS Tira akan mempertahankan separoh dari winning team yang ada. "Nanti tinggal kami tambahi pemain asing dan pemain lokal potensial. Karena kami ingin masuk lima besar musim depan," lanjutnya. 
Mengenai nasib dari Nil Maizar, Anto menyatakan, sejauh ini manajemen PS Tira masih memprioritaskan agar pelatih asal Sumatera Barat tersebut tetap bertahan di PS Tira. "Namun nanti kami akan kami akan bicara lebih lanjut. Sebab, beliau juga ada keinginan untuk maju sebagai calon legislatif," terangnya. 
Terpisah, salah satu pemain PS Tira Manahati Lestusen mengatakan, siap jika nantinya akan berpindah home base dan kembali ke Stadion Pakansari. Meski demikian, mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku berterimakasih kepada warga Bantul. "Saya ucapkan terimakasih, meskipun mereka tidak antusias dengan kehadiran kami," kata Manahati. 
"Nanti kami serahkan ke manajemen. Untuk bicara tawaran klub banyak yang datang, tetapi saya kembali ke atasan saya. Sebagai prajurit saya harus berkomunikasi dengan atasan saya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement