Advertisement

Awalnya Mengecewakan, Son Heung-Min Kini Sangat Krusial

Hanifah Kusumastuti
Senin, 10 Desember 2018 - 20:25 WIB
Budi Cahyana
Awalnya Mengecewakan, Son Heung-Min Kini Sangat Krusial Son Heung-Min - Reuters/Paul Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Gelandang serang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, mengawali musim ini dengan lambat karena pemain berdarah Korea Selatan tersebut harus membela negaranya di Piala Dunia 2018 di Rusia dan Asian Games 2018 di Indonesa.

Perlahan tetapi pasti, Son mulai mengalami peningkatan performa. Bahkan, ia semakin on fire. Terbukti, pemain berusia 26 tahun ini menciptakan tiga gol dalam empat penampilan terbarunya sebagai starter bersama Spurs.

Advertisement

Gol terbaru Son dilesakkan ketika Spurs menundukkan Leicester City 2-0 di King Power Stadium, Leicester, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Gol dari tembakan kaki kiri Son tersebut memecah deadlock Spurs pada menit ke-45+1’. Dele Alli lantas menggandakan keunggulan Spurs dengan golnya pada menit ke-58.

“Saya sangat senang dengan penampilannya setelah jeda internasional. Dalam awal kompetisi, dia sedikit mengecewakan dan mengalami kesulitan," jelas Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, memuji Son, seperti dilansir Standard.co.uk.

"Namun setelah istirahat dan absen sementara untuk laga internasional [November], saya pikir dia sangat fokus untuk meningkatkan diri, dan hari ini dia mengalam perkembangan banyak. Sekarang kami senang dengan kontribusi dan performanya. Ini pemain yang kami inginkan,” ujar dia.

Kemenangan Spurs di King Power Stadium tak hanya untuk Son dan Alli yang mencatatkan nama di papan skor. Poin penuh ini dirasakan seluruh tim karena Spurs bisa kembali menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris yang beberapa jam sebelumnya dikudeta Chelsea yang mengalahkan Manchester City 2-0.

Spurs bisa berkosentrasi penuh pada duel hidup-mati melawan Barcelona pada partai penutup Grup B Liga Champions, tengah pekan ini. "Saya senang dengan penampilan ini [Spurs]. Ini membuat kami tenang untuk persiapan ke laga berikutnya melawan Barcelona,” ujar Pochettino, seperti dikutip Reuters. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement