Advertisement

Jadi Korban Rasisme, Sterling Tertawa

Hanifah Kusumastuti
Senin, 10 Desember 2018 - 19:25 WIB
Budi Cahyana
Jadi Korban Rasisme, Sterling Tertawa Raheem Sterling - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kasus rasisme lagi-lagi menodai Liga Premier Inggris. Kali ini, winger Manchester City, Raheem Sterling, yang menjadi sasarannya. Sterling mendapat cemoohan berbau rasisme dari fans Chelsea saat dirinya membela City dalam duel di Stamford Bridge, London, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Seorang suporter Chelsea terlihat memaki Sterling dengan kalimat “f****** black c***” saat sang pemain hendak melakukan lemparan ke dalam. Hinaan bernada rasisme itu terekam dalam kamera televisi. Insiden ini terjadi hanya selang enam hari setelah penyerang Arsenal keturunan Afrika, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi sasaran pelemparan pisang pada Derby London Utara.

Advertisement

Pihak kepolisian telah menginvestigasi kasus tersebut. Kubu Chelsea juga siap bersikap keras terhadap ulah suporter mereka. Sterling sendiri tidak tinggal diam. Melalui akun media sosial Instagram miliknya, eks penyerang Liverpool tersebut buka suara melawan penghinaan yang diterimanya.

“Selamat pagi. Saya hanya ingin mengatakan, saya bukan orang yang terbiasa bicara banyak, tetapi ketika saya perlu melakukan tindakan maka saya akan buka suara. Berdasarkan kejadian yang terjadi di laga Chelsea, yang bisa Anda lihat bahwa reaksiku tertawa karena saya tidak mengira itu bisa lebih baik,” ungkap Sterling, seperti dilansir Skysports.com.

Sterling juga tak segan mengkritik media Inggris yang dinilainya bersikap tidak adil dalam memberitakan pemain-pemain berkulit hitam. Dia memberikan contoh perlakuan berbeda pemain City berkulit hitam, Tosin Adarabioyo, dan pemain City berkulit putih, Phil Fodden, yang termaut pada Daily Mail

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement