Advertisement

Lepas dari Degradasi, Ini Kata Pelatih PS Tira

Jumali
Minggu, 09 Desember 2018 - 18:50 WIB
Jumali
Lepas dari Degradasi, Ini Kata Pelatih PS Tira Aleksandar Rakic - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA - PS Tira memastikan diri bertahan di Liga 1 2019 mendatang, setelah pada pertandingan pamungkas mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-3 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12/2018) sore.

Tiga gol yang mengantar PS Tira lolos dicetak oleh brace Aleksandar Rakic di menit ke-9 dan 36, serta satu gol Ahmad Nufiandani di menit ke-70. Sedang satu gol Borneo dicetak oleh Renan menit ke-45.

Advertisement

Atas tambahan tiga angka ini, PS Tira finis di peringkat ke-15 dari 34 pertandingan dengan 42 poin. The Young Warriors berada satu tingkat di bawah Perseru Serui yang meraih kemenangan 0-2 dari Persipura di pertandingan lainnya.

Sedangkan Mitra Kukar yang dikalahkan oleh Persija 2-1, Sriwijaya FC yang dikalahkan Arema FC dengan skor 2-1 dan PSMS yang dicukur PSM Makassar harus rela turun kasta pada musim depan. Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan PSMS Medan akan berlaga di kompetisi Liga 2 musim depan.

Pelatih PS Tira Nil Maizar mengaku bersyukur atas raihan yang didapatkan anak asuhnya pada pertandingan kali ini. Sebab, tambahan tiga poin di kandang Borneo FC telah membuat PS Tira mampu lolos dari jurang degradasi.

"Mereka mampu membuktikan jika bisa. Ini semua berkat perjuangan luar biasa dari anak-anak," ujar Nil usai pertandingan.

Sementara pemain PS Tira, Aleksandar Rakic menyatakan jika kesuksesan membawa PS Tira bertahan di Liga 1 tidak lepas dari perjuangan dan semangat dari para pemain.

"Setelah kami kalah dari Arema, kami menganggap dua pertandingan ini adalah pertandingan terakhir kami. Kami ingin buktikan dan mampu menjawab bukti jika kami bisa bertahan di Liga 1," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement