Advertisement

PEKAN 16 LIGA INGGRIS: Mou Anggap United Mainkan Sepak Bola Indah (yang Jarang Mereka Perlihatkan)

Ahmad Baihaqi
Minggu, 09 Desember 2018 - 17:25 WIB
Budi Cahyana
PEKAN 16 LIGA INGGRIS: Mou Anggap United Mainkan Sepak Bola Indah (yang Jarang Mereka Perlihatkan) Manchester United - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Jose Mourinho memuji para pemain Manchester United seusai membekuk Fulham dengan skor telak 4-1. Mourinho menyebut anak asuhnya memainkan sepak bola yang indah.

MU menantang Fulham pada pekan ke-16 Liga Premier Inggris. Bertanding di Old Trafford, Sabtu (8/12/2018) malam WIB, MU menang dengan skor telak 4-1. Tiga gol MU dibuat di babak pertama berturut-turut oleh Ashley Young, Juan Mata dan Romelu Lukaku.

Advertisement

Di babak kedua, Fulham sempat memperkecil kedudukan melalui Aboubakar Kamara. Namun, United akhirnya bisa memastikan kemenangan melalui gol ciamik Marcus Rashford. Mourinho lantas sumringah melihat performa anak asuhnya.

"Babak pertama sangat baik. Kami tidak memberikan Fulham kesempatan. Kami tangguh, agresif, dan intens. Itu adalah sepak bola yang indah. Babak pertama berjalan sempurna," ucap Jose Mourinho seusai pertandingan.

Sepak bola indah jarang diperagakan tim-tim yang diasuh Mourinho. Mulai dari Porto, Chelsea, Internazionale, Real Madrid, hingga Manchester United, sering bermain dengan pendekatan yang sangat praktis. Tim asuhan Mou adalah antidot sepak bola berbasis penguasaan bola.

Mou bahkan pernah mengatakan sepak bola menyerang tak ada dalam kamus kepalatihannya. Yang paling legendaris adalah istilah "parkir bus". Itu adalah istilah sepak bola negatif yang dilontarkan Mou. Bagi pelatih asal Portugal tersebut, sepak bola adalah hasil, bukan permainan indah. Prinsip yang sudah lama dipegang itu toh luntur pekan ini ketika United menumbangkan Fulham yang dibesut Claudio Ranieri/

"Kami bermain intens dengan atau tanpa bola. Tanpa bola kami menekan, kami menjaga Mitrovic jauh dari gawang. Saat menguasai bola situasinya lebih mudah, dengan satu atau dua sentuhan. Kami sangat baik."

"Kami membutuhkan [hasil ini]. Di tiga pertandingan terakhir kami tidak kalah, tapi kami juga tidak menang. Setelah ini kami akan menjalani dua laga away, lalu dua laga kandang. Kita lihat saja apakah kami akan bisa mendapat lebih banyak poin dari pertandingan-pertandingan itu," lanjut Mourinho dikutip dari BBC.

Kemenangan ini membuat United naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 42 poin. Setan Merah tertinggal delapan poin dari Chelsea yang berada di empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement