Advertisement

PEKAN 14 BUNDESLIGA: Bayern Merangkak ke Peringkat Kedua, Dortmund Masih Perkasa

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 09 Desember 2018 - 16:00 WIB
Budi Cahyana
PEKAN 14 BUNDESLIGA: Bayern Merangkak ke Peringkat Kedua, Dortmund Masih Perkasa Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol kedua yang menentukan kemenangan atas tuan rumah Schalke 04. - Reuters/Leon Kugeler

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Dortmund terus menjaga jarak aman dengan rival-rivalnya di Bundesliga Jerman setelah menang 2-1 atas Schalke di Derby Ruhr.

Jadon Malik Sancho yang masih berduka karena meninggalnya anggota keluarga mencetak gol penentu kemenangan bagi Borussia Dortmund atas tuan rumah Schalke 04 dalam derby Lembah Ruhr yang menjadi bagian dari pekan ke-14 Bundesliga Jerman.

Advertisement

Gol sundulan kepala Thomas Delaney dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas kapten Marco Reus pada menit ke-7 membungkam sekitar 60.000 pendukung tuan rumah yang memadati Veltins Arena di Gelsenkirchen dan mengubah skor menjadi 0 - 1.

Daniel Caligiuri membuat skor 1 - 1 dari eksekusi penalti pada menit ke-61, tetapi Jadon Malik Sancho memulihkan keunggulan Dortmund pada menit ke-74 dengan assist Raphael Guerreiro.

Sancho absen dalam sesi latihan terakhir karena harus pulang ke Inggris lantaran salah satu keluarganya wafat. Namun, pelatih Lucien Favre memutuskan tetap menurunkannya karena melihat hasratnya ubntuk bermain sangatlah kuat.

Dengan kemenangan itu, Dortmund bertahan di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 36 angka, jauh meninggalkan Bayern Munchen (27) yang naik ke setrip kedua setelah menekuk Nurenberg 3 - 0 di Allianz Arena.

Dua dari tiga gol sang juara bertahan dikontribusi ujung tombak Robert Lewandowski pada menit ke-9 dan 27 serta satu lainnya dicetak penyerang veteran berusia 35 tahun Franck Ribery kwetika babak kedua memasuki menit ke-11.

Hasil pekan ke-14 hingga Minggu (9/12/2018) dini hari WIB: Werder Bremen 3 vs Fortuna Dusseldorf 1; Bayern Munchen 3 vs Nurenberg 0; Schalke 1 vs Borussia Dortmund 2; Bayer Leverkusen 1 vs Augsburg 0; Freiburg 3 vs RB Leipzig 0; Wolfsburg 2 vs Hoffenheim 2; Hertha Berlin 1 vs Eintracht Frankfurt 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 9 Desember:

21:30   Mainz 05 vs Hannover 96

Senin, 10 Desember:

00:00   Borussia Monchengladbach vs Stuttgart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement