LIGA 3 2018 : Brace Yudha dan Johan Manaji ke Gawang Perssu, Antar Persiba Bantul ke 8 Besar

Logo Persiba Bantul - twitter/@Persiba
08 Desember 2018 16:38 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR - Persiba Bantul berhasil memenuhi ambisinya merain kemenangan atas Perssu Sumenep dengan skor 4-0 pada babak 16 besar Liga 3 2018 di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Sabtu (8/12/2018) sore. Empat gol yang membawa Persiba lolos ke babak 8 besar Liga 3 2018 tersebut dicetak melalui dua brace dari Arif Satya Yudha di menit ke-61 dan 91, serta brace dari Johan Manaji di menit ke-22 dan 88.

Pelatih Persiba Bantul Suwandi HS mengatakan, dirinya puas dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya pada laga kali ini. Sebab, meski bermain di tempat netral, Slamet Widodo dan kawan-kawan mampu main lepas dan meraih kemenangan.

"Kemenangan ini kami syukuri. Anak-anak mampu tampil lepas, meski ada sedikit insiden, namun secara keseluruhan mereka tampil maksimal," kata Suwandi kepada Harianjogja.com, usai pertandingan.

Menurut mantan pelatih PSIR Rembang kali ini, kunci kemenangan dari Persiba Bantul lolos ke babak 8 besar tidak lepas dari motivasi para pemain. "Di samping itu kebersamaan para pemain serta visi yang menyatu membuat mereka mampu tampil maksimal pada sore ini," lanjut Suwandi.

Selanjutnya di babak 8 besar, Suwandi masih menunggu lokasi pelaksanaan dan jadwal dari PSSI terkait pelaksanaan. Namun, besar kemungkinan, babak 8 besar dengan format home tournamen akan dihelat di Magelang dan Bantul. "Main di manapun kami siap. Kami sudah siap menatap babak 8 besar, karena tujuan kami adalah promosi ke Liga 2," tandas Suwandi.