LIGA 3 2018 : Persiba Bantul Wajib Menang dari Perssu

Pemain Persiba Bantul Awaludin melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persijap Jepara dalam lanjutan babak 32 besar Nasional Liga 3 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (19/8/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali
07 Desember 2018 17:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR - Kemenangan menjadi harga mati bagi Persiba Bantul saat bertemu dengan Perssu Sumenep di babak 16 besar Liga 3 2018, di Stadion Mini, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018). Sebab, seri atau kalah saja akan mengubur harapan Persiba lolos ke babak 8 besar.

Pelatih Persiba Bantul Suwandi HS optimistis timnya akan meraih kemenangan pada laga kali ini. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Slamet Widodo dan kawan-kawan untuk tampil maksimal dan fokus pada pertandingan melawan Perssu kali ini.

"Mungkin mereka akan menampilkan permainan keras, namun anak-anak harus fokus dan tidak mudah terpancing emosi," kata Suwandi, Jumat (7/12/2018).

Karena kali ini menggunakan sistem knockout, mantan pelatih PSIR Rembang ini meminta kepada para pemain untuk tampil menyerang sejak awal babak pertama dan mencetak gol cepat. "Sebisa mungkin kita akan berusaha menghindari adu penalti disana," imbuhnya.

Sementara optimistis juga diungkapkan oleh kubu tim tamu, Perssu. Meski mengakui jika Persiba adalah tim kuat, namun runner up Grup D di babak 32 besar tetap optimis meraih kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya.

"Kami tetap optimis mampu menembus ke babak 8 besar," ujar Ketua Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Hairul Anwar.