Tak Hanya Pertahankan Seto Sebagai Pelatih, PSS Sleman Incar Nyawa dari PS Tira

Aleksandar Rakic. - Harian Jogja/Jumali
07 Desember 2018 14:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman memastikan tetap mempertahankan Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Selain karena telah berjasa mengantar PSS menjadi juara Liga 2 2018, secara lisensi, pelatih asal Kalasan ini sudah memenuhi standar yang ada.

"Kami pertahankan Mas Seto. Namun kepastian mau tidaknya, kami masih menunggu. Kami beri waktu sepekan untuk berpikir dan berembug dengan keluarganya," kata Manajer PSS Sleman Sismantoro kepada Harianjogja.com, Jumat (7/12/2018).

Selain memastikan mempertahankan Seto sebagai pelatih, Sismantoro juga memastikan hanya akan mempertahankan sebanyak 50 persen pemain untuk musim depan. Hal itu lantaran ketatnya persaingan di Liga 1 sehingga kualitas pemain pun harus ditingkatkan.

"Kami harus mulai bersiap karena Mei kompetisi sudah digelar. Kami pertahankan 50 persen pemain lama, namun untuk siapa saja, kami akan menunggu rekomendasi dari tim pelatih. Termasuk mengenai pemain baru dan asing nantinya," sambung Sismantoro.

Meski menunggu daftar pemain yang direkomendasikan dan diincar, namun Sismantoro tidak menampik jika pada Liga 1 mendatang pihaknya akan memaksimalkan kuota 4 pemain asing.

"Ada beberapa bidikan, namun akan kami sesuaikan dengan tim pelatih. Termasuk dia [Aleksandar Rakic/ penyerang PS Tira], namun sekali lagi, kami harus menyesuaikan dengan kebutuhan tim dan itu menjadi ranah pelatih," terang Sismantoro.

Namun jika PSS mengincar penyerang asal Serbia yang telah memborong 16 gol tersebut maka gerak cepat harus dilakukan. Sebab, penyerang PS Tira tersebut saat ini masuk dalam radar Semen Padang. Manajer Semen Padang, Win Bernadino mengakui kualitas Rakic bersama PS Tira, menjelma menjadi salah seorang penyerang menakutkan. Ia menilai pemain tersebut akan menjadi rebutan tim lain jika PS Tira terdegradasi.

Meski begitu, Win mengatakan akan tetap menerima masukan dari seluruh elemen termasuk suporter setia menyangkut rekomendasi pemain yang kemungkinan bisa dipertimbangkan tim pelatih untuk memperkuat tim.

"Semua masukan akan kami terima, sebagai bahan yang kami teruskan ke tim pelatih Semen Padang," ucap Win.