Jadi Juara Liga 2 2018, PSS Sleman Telan Lebih dari Rp12 Miliar

Para pemain PSS Sleman merayakan gelar juara Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor. - Harian Jogja/Jumali
07 Desember 2018 13:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman tidak hanya sukses menggondol tiket ke Liga 1 2019, namun juga menjadi Juara Liga 2 2018. Namun, dibalik kesuksesan tersebut, tidak sedikit nominal dana yang harus dirogoh oleh manajemen skuat Super Elang Jawa.

"Ada sekitar Rp12 miliar lebih habisnya. Namun, itu baru gambaran. Sebab, kami belum menghitung secara detail semuanya, kemarin," kata Manajer PSS Sleman Sismantoro kepada Harianjogja.com, Jumat (7/12/2018).

Menurut Sismantoro dari besaran dana tersebut, sebagian besar habis untuk membiayai gaji pemain, akomodasi dan bonus. "Utamanya setelah babak 8 besar. Karena kami menerapkan bonus ekstra begitu setelah masuk 8 besar. Untuk itu agak sulit mengkalkulasi besaran anggaran secara kasar yang kami keluarkan," terang Sismantoro.

Meski demikian, Sismantoro menyatakan tidak mempersoalkan dengan dana cukup besar yang harus digelontorkan oleh manajemen pada musim ini. Sebab, besaran dana tersebut berbanding lurus dengan prestasi dari PSS Sleman. Sementara, jika mengacu pada hadiah yang didapatkan oleh PSS, justru tidak berbanding lurus, sebab, menjadi kampiun Liga 2 2018, PSS hanya mendapatkan hadiah senilai Rp1,5 miliar.

"Pada prinsipnya anak-anak semua memiliki tekad yang sama sejak awal musim," tandas kepala desa Candibinangun Pakem ini.