Advertisement

Jadi Juara Liga 2 2018, PSS Sleman Telan Lebih dari Rp12 Miliar

Jumali
Jum'at, 07 Desember 2018 - 13:55 WIB
Jumali
Jadi Juara Liga 2 2018, PSS Sleman Telan Lebih dari Rp12 Miliar Para pemain PSS Sleman merayakan gelar juara Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman tidak hanya sukses menggondol tiket ke Liga 1 2019, namun juga menjadi Juara Liga 2 2018. Namun, dibalik kesuksesan tersebut, tidak sedikit nominal dana yang harus dirogoh oleh manajemen skuat Super Elang Jawa.

"Ada sekitar Rp12 miliar lebih habisnya. Namun, itu baru gambaran. Sebab, kami belum menghitung secara detail semuanya, kemarin," kata Manajer PSS Sleman Sismantoro kepada Harianjogja.com, Jumat (7/12/2018).

Advertisement

Menurut Sismantoro dari besaran dana tersebut, sebagian besar habis untuk membiayai gaji pemain, akomodasi dan bonus. "Utamanya setelah babak 8 besar. Karena kami menerapkan bonus ekstra begitu setelah masuk 8 besar. Untuk itu agak sulit mengkalkulasi besaran anggaran secara kasar yang kami keluarkan," terang Sismantoro.

Meski demikian, Sismantoro menyatakan tidak mempersoalkan dengan dana cukup besar yang harus digelontorkan oleh manajemen pada musim ini. Sebab, besaran dana tersebut berbanding lurus dengan prestasi dari PSS Sleman. Sementara, jika mengacu pada hadiah yang didapatkan oleh PSS, justru tidak berbanding lurus, sebab, menjadi kampiun Liga 2 2018, PSS hanya mendapatkan hadiah senilai Rp1,5 miliar.

"Pada prinsipnya anak-anak semua memiliki tekad yang sama sejak awal musim," tandas kepala desa Candibinangun Pakem ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement