Setelah Kirab, PSS Sleman Mau Gelar Celebration Game

Para pemain PSS Sleman merayakan gelar juara Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor. - Harian Jogja/Jumali
07 Desember 2018 13:35 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Sejumlah klub di Liga 1 dan Liga 2 dibidik oleh PSS Sleman menjelang digelarnya Celebration Game di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam waktu dekat. Selain sebagai ungkapan syukur karena menjadi kampiun di Liga 2 2018, Celebration Game dihelat untuk wujud apresiasi atas perjuangan pemain dan suporter PSS.

"Celebration game pasti ada. Saat ini kami sedang lakukan komunikasi dengan tim di Liga 1 maupun Liga 2 untuk merealisasikannya. Bisa Surabaya [Persebaya], bisa Solo [Persis Solo] atau malah Persija. Semua masih dalam tahap pertimbangan dan komunikasi," terang Manajer PSS Sleman Sismantoro kepada Harianjogja.com, Jumat (7/12/2018) siang.

Namun dari sekian klub yang dibidik tersebut, Sismantoro tidak menampik, jika kemungkinan besar PSS akan memilih Persebaya sebagai lawan tanding. Mengingat di awal musim ini, PSS sempat diundang menjalani celebration game dengan tim besutan Djajang Nurdjaman tersebut. Saat itu, PSS dipilih sebagai lawan tanding karena dianggap sebagai sahabat Persebaya. Di mana, Brigata Curva Sud (BCS) atau suporter PSS pernah menggelar aksi solidaritas terhadap Persebaya dan Bonek. Itu terjadi pada 12 November tahun lalu. Ketika itu PSS sedang away ke Stadion Singaperbangsa, Karawang, melawan Persita Tangerang. Suporter PSS memboikot masuk ke stadion.

Mereka tetap berangkat away, tetapi memilih memberikan dukungan kepada PSS dari luar stadion. Langkah tersebut dilakukan sebagai wujud solidaritas kepada Persebaya dan Bonek yang berjuang untuk mengembalikan Persebaya ke sepak bola nasional.

Sebelum menggelar celebration game, PSS sempat menggelar pesta kecil dengan melakukan kirab Piala Juara Liga 2 2018 menyusuri Jalan Magelang dari Jombor, Desa Sendangadi, Mlati sampai Denggung, Desa Tridadi, Sleman, Kamis (6/12/2018) siang.