Piala Indonesia 2018 : Panasi Mesin, PSIM Jogja Gelar Uji Coba di Lapangan Tamanan

Manajer PSIM Erwan Hendarwanto - Harian Jogja/Jumali
06 Desember 2018 17:15 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja terus mempersiapkan diri jelang bentrok melawan PS Tira di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Selasa (11/12/2018) mendatang di Stadion Sultan Agung Bantul.

Setelah mengumpulkan sebanyak 14 pemain, Laskar Mataram langsung bergerak cepat dengan menggelar uji coba melawan salah satu klub asal Bantul, Porak di lapangan Tamanan, Banguntapan, Jumat (7/12/2018) sore.

"Uji coba ini untuk melihat perkembangan para pemain. Sebab, mereka juga baru berkumpul setelah sempat lama diliburkan," ucap Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto di sela-sela latihan di lapangan Kenari, Timoho, Kamis (6/12/2018).

Selain untuk memantau kondisi para pemain yang telah lama tidak berlatih bersama, menurut Erwan, uji coba yang digelar pihaknya kali ini juga sebagai kerangka awal menyiapkan tim jelang berhadapan dengan PS Tira.

"Sekilas penurunan fisik pasti terjadi. Apalagi mereka selama ini latihan mandiri. Oleh karena itu, kami harap mereka bisa lebih efektif nantinya saat berhadapan dengan PS Tira," harap Erwan.

Erwan sendiri menyadari jika lawan dari PSIM Jogja kali ini adalah tim selevel di atasnya. Meski terseok-seok di papan bawah klasemen dan besar kemungkinan terdegradasi ke Liga 2 musim depan, namun kekuatan dari The Young Warriors tidak bisa dianggap enteng. Sebab, PS Tira kemungkinan akan tampil allout pada pertandingan melawan PSIM Jogja, mengingat, mereka sudah merampungkan pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12/2018) mendatang.

Atas kondisi ini, Erwan menyatakan pihaknya tidak akan memberikan beban kepada para penggawa untuk memenangkan pertandingan melawan PS Tira. Hal ini dilakukan karena sejak awal tidak ada target di Piala Indonesia.


"Bagaimapun mereka selevel diatas kami. Kami akan berusaha mengimbangi permainan mereka dan melakukan perlawanan dengan maksimal. Lewat ajang ini juga kami belajar dari mereka," papar Erwan.

Terkait dengan skuat yang belum komplet, Erwan mengungkapkan, sampai kini pihaknya masih menunggu kedatangan sejumlah pemain untuk melengkapi skuat. Karena, sampai hari kedua latihan bersama digelar, baru ada 14 pemain. "Raymond, Ismail Haris, Hasan Basri dan Risman akan menyusul. Sedangkan Hendri Satriadi kami sedang mencoba kembali untuk menghubunginya," ucap Erwan.