Kemenangan Atas PSMS 2-4 Menjadi Modal Penting PS Tira Sebelum Hadapi Borneo FC

Pelatih PS Tira Nil Maizar - Harian Jogja/Jumali
05 Desember 2018 21:10 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR - Pelatih PS Tira Nil Maizar mengaku bersyukur atas hasil yang didapatkan anak asuhnya setelah meraih kemenangan dengan skor 2-4 atas PSMS Medan di pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (5/12/2018) malam.

Tambahan tiga poin dari tim Ayam Kinantan kali ini diharapkan mampu diulang di pertandingan terakhir melawan Borneo FC, 9 Desember mendatang. Sebab, di laga pekan ke-34 tersebut PS Tira harus meraih kemenangan di kandang Borneo FC jika tidak ingin terdegradasi dari Liga 1 musim depan.

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah. Mudah-mudahan ini membuat anak-anak makin fight menghadapi pertandingan melawan Borneo FC nantinya. Tidak ada pilihan lain bagi kami untuk tidak meraih kemenangan, jika tidak ingin terdegradasi dari Liga 1," ucap Nil Maizar usai pertandingan.

Menurut Nil, kemenangan dibutuhkan oleh PS Tira, karena PS Tira saat ini masih berada di peringkat ke-17 dan rawan untuk terdegradasi, Apalagi, selain PS Tira yang punya 39 poin ada 3 tim dengan poin sama, yakni Sriwijaya FC di posisi ke-16, Perseru di posisi ke-15 dan Mitra Kukar di posisi ke-14.

"Mudah-mudahan dengan rasa cinta, anak-anak mampu meraih kemenangan dipertandingan melawan Borneo FC. Sebab, sebelum pertandingan tadi, kami memang menonton video dari keluarga para pemain. Disana semua mendukung kami untuk fight dan berjuang lepas dari jerat degradasi," terang eks pelatih Semen Padang ini.