Advertisement

Diwarnai 2 Kartu Merah, PS Tira Kalahkan PSMS Medan 2-4

Jumali
Rabu, 05 Desember 2018 - 20:32 WIB
Jumali
Diwarnai 2 Kartu Merah,  PS Tira Kalahkan PSMS Medan 2-4 Aleksandar Rakic. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Hujan kartu terjadi di pekan ke-33 Liga 1 2018 saat PSMS dikalahkan PS Tira dengan skor 2-4 di di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (5/12/2018) malam. Baik PSMS maupun PS Tira sama sama dipaksa bermain dengan 10 pemain, setelah kedua pemain dari kedua kesebelasan terkena kartu merah.

Tampil dihadapan para pendukungnya, PSMS Medan langsung tampil menekan. Namun, ketatnya pertahanan dari PS Tira membuat usaha dari PSMS selalu kandas.

Advertisement

Sebaliknya PS Tira juga memperlihatkan permainan terbuka mampu tampil dengan maksimal. Sayang peluang yang ada, masih belum mampu mengubah kedudukan.

PS Tira sempat mendapatkan peluang manis melalui tendangan bebas dari Aleksandar Rakic di menit ke-6, namun tendangan dari pemain asal Serbia ini masih melebar.

Memasuki menit ke-10, PS Tira memiliki keuntungan lebih, setelah Sohei Matsunaga diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan usai pemain asal Jepang ini melakukan tackling keras terhadap Ahmad Nufiandani. Sayang, keunggulan pemain ini tidak mampu dimaksimalkan oleh PS Tira.

Terus menggempur pertahanan PSMS, PS Tira tetap tidak mampu mengubah kedudukan dan skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, PS Tira melakukan perubahan permainan. Alhasil, pola serangan pun lebih terarah. Beberapa kali serangan dari lini depan mampu masuk ke dalam daerah pertahanan PSMS, namun belum mampu mengubah kedudukan.

PS Tira baru mampu mengubah kedudukan menjadi 0-1 melalui Aleksandar Rakic. Pemain asal Serbia ini lepas dari kawalan dan langsung melakukan tendangan plessing ke gawang PSMS, usai menerima umpan dari Sansan Fauzi. Skor 0-1 untuk keunggulan PS Tira.

Masuk menit ke-58, PS Tira mendapatkan peluang untuk menggadakan keunggulan melalui Sansan Fauzi. Namun, gerakan lambat dari Sansan membuat tendangannya mampu ditepis oleh kiper PSMS.

Memasuki menit ke-75, Sansan ditarik dan digantikan Firmansyah. Masuknya Firmansyah membuat serangan PS Tira semakin bervariasi. Alhasil di menit ke-77, gawang Abdul Rohim kembali jebol melalui tendangan dari Aleksandar Rakic. Rakic yang bebas, berhasil melakukan tendangan usai menerima umpan dari Dimas Drajad. 0-2 untuk PS Tira.

Dua menit usai menjebol gawang PSMS, Rakic kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya gagal dihalau oleh Abdul Rohim. Tendangan bebas diberikan setelah Rony Sugeng dilanggar oleh Tanidis. Rakic yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menempatkan bola di tiang jauh gawang Abdul Rohim. Skor 0-3 untuk PS Tira.

PSMS sendiri berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-83 melalui sundulan Rahmat Hidayat usai menerima tendangan dari Alwi di sisi kiri pertahanan PS Tira.

Namun di menit ke-87, Dimas Drajad menambah keunggulan bagi PS Tira menjadi 1-4. Dimas yang berdiri bebas langsung menyontek bola meski sempat membentur Abdul Rohim.

Menit ke-89, PS Tira harus bermain dengan 10 pemain, setelah Roni Sugeng mendapatkan kartu kuning kedua, usai melakukan takling dengan Roni Fatahillah.

Masuk menit ke-90, PSMS kembali memperkecil ketertinggalan melalui Rahmat Hidayat. Rahmat yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke gawang Angga Saputra. Skor 2-4. Skor 2-4 sendiri bertahan hingga 4 menit akhir tambahan babak kedua selesai. 

Atas tambahan tiga angka ini, PS Tira sementara naik ke peringkat ke-17 dengan 39 poin dan menggeser posisi PSMS yang turun ke posisi juru kunci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement