Advertisement

Ini Alasan Seto Gunakan Jersey Hendika Arga Saat Final Liga 2 2018

Jumali
Rabu, 05 Desember 2018 - 15:20 WIB
Jumali
Ini Alasan Seto Gunakan Jersey Hendika Arga Saat Final Liga 2 2018 Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengenakan jersey milik Hendika Arga Permana - Harian Jogja / Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyatakan dirinya sengaja mengenakan jersey PSS Sleman berwarna bernomor punggung 88 dengan nama A Permana [Hendika Arga Permana] pada saat final Liga 2 2018, saat PSS berhadapan dengan Semen padang di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Tindakan Seto ini bukan tanpa alasan, sebab, Seto merasa bertanggungjawab atas apa yang dialami oleh mantan kapten PSIM Jogja tersebut.

Advertisement

Hendika Arga adalah pemain yang sedianya dipinjam PSS mulai babak 8 besar dari PSIM. Rival seprovinsi PSS.

Tapi pada akhirnya peminjaman Arga Permana kandas di tengah jalan, saat si pemain sudah ikut berlatih selama beberapa hari. Arga Permana memilih pensiun dari sepak bola di usia yang masih muda.

Pilihan pensiun diambil Arga Permana karena ada situasi yang tidak mengenakkan di kalangan suporter. Agar tidak menjadi polemik yang panjang, Arga Permana memutuskan pensiun.

"Ini saya dedikasikan untuk Arga. Ada ikatan emosional antara saya dengan Arga. Karena saya, dia pensiun. Saya merasa bertanggung jawab," kata Seto.

"Saat itu saya juga minta manajemen PSS jangan mencoret namanya dari pendaftaran pemain. Bagaimanapun dia tetap bagian dari PSS," lanjut mantan pelatih PSIM Jogja ini.

"Arga punya cita-cita dan janji kepada almarhum ayahnya kalau ingin membawa tim dari Jogja ke Liga 1. Jadi saya ingin mewujudkan cita-cita dia. Gelar juara dan promosi ke Liga 1 ini untuk Arga, keluarganya, dan almarhum ayahnya," ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement