Sudah 12 Pemain PSIM Jogja Berkumpul Untuk Hadapi PS Tira di Piala Indonesia

Penyerang PSIM Jogja Ismail Haris berebut bola dengan pesepak bola Persigo Semeru FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (24/9/2018) sore - Harian Jogja/Jumali
05 Desember 2018 15:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak 12 pemain PSIM Jogja sudah mulai menjalani latihan perdana di lapangan Kenari, Timoho, Jogja, Rabu (5/12/2018) pagi. Para penggawa Laskar Mataram tersebut berlatih guna menghadapi dengan tuan rumah PS Tira pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Selasa (11/12/2018) sore di Stadion Sultan Agung Bantul. Pada laga tersebut PSIM mengincar kemenangan demi lolos ke babak selanjutnya.

Adapun 12 pemain yang telah berkumpul tersebut adalah Ivan Febrianto, dan Agung di posisi penjaga gawang Di posisi belakang, ada Arifin, Edo Pratama, Ayub Antoh, dan Nanda. Sedangkan di posisi trengah terdapat M Sulton, Supriyadi, Gilang Pratama, M Rifqi, Arif Toeminz dan Candra Lukmana.

Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengatakan, untuk pemanggilan pemain yang berdomisili di DIY dan sekitarnya relatif lebih mudah. “Kalau untuk pemain lokal masih mudah untuk dikumpulkan. Sudah ada komunikasi dan mereka siap untuk berkumpul,” ujarnya.

Erwan sendiri menandaskan jika pihaknya tetap menyiapkan komposisi terbaik tim yang digunakan pada Liga 2 musim 2018.

“Materi pemain masih sama dengan yang digunakan kompetisi. Ya mungkin jumlahnya hanya 18-20 pemain saja, tidak seperti saat kompetisi jumlahnya,” katanya.

Sementara bek PSIM Jogja yang sempat memperkuat dan membawa Kalteng Putra meraih tiket promosi Liga 1 2019, Fandi Edy mengaku siap untuk segera bergabung dengan penggawa lainnya jelang bentrok melawan PS Tira.

"Habis ini saya ke PSIM lagi. Saya siap untuk Piala Indonesia," kata Fandy.

Kesiapan Fandy juga diungkapkan oleh asisten pelatih PSIM Jogja Ananto Nurhani. Ia memastikan telah ada komunikasi dengan Fandy Edy dan Crah Angger terkait dengan pemanggilan keduanya usai membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1. "Sudah ada komunikasi. Dan mereka sudah menyatakan kesediaannya untuk kembali bergabung," ucap Ananto.