PSS Juara Liga 2

Brigata Curva Sud - Harian Jogja/Jumali
04 Desember 2018 20:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR- PSS Sleman akhirnya menjadi juara Liga 2 edisi 2018. Dalam final yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/12), PSS membenamkan Semen Padang dengan skor 2-0.

Gol Laskar Sembada masing-masing diciptakan Cristian Gonzales pada menit ke-18 serta Rifal Lastori pada menit ke ke-25.

Semen Padang yang kalah berhak di posisi kedua. Adapun posisi ketiga diraih Kalteng Putra setelah mengalahkan Persita Tangerang di perebutan posisi tiga dan empat. Kalteng Putra mengikuti jejak PSS Sleman dan Semen Padang untuk berlaga di Liga 1 musim depan.

Dalam laga yang disaksikan ribuan suporter PSS Sleman, yang langsung hadir di Stadion Pakansari, Bagus Nirwanto dan kawan kawan langsung tampil menekankan sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang sempat didapatkan oleh PSS melalui Ichsan Pratama. Namun demikian tendangan dari Ichsan ini masih melebar dari gawang Semen Padang.

PSS baru membuka keunggulan 0-1 melalui Cristian Gonzales di menit ke-18. El Loco yang lepas dari pengawalan pemain Semen Padang berhasil menanduk bola dari umpan Rangga Muslim. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan PSS.

Unggul donasi satu gol tidak membuat PSS mengendurkan serangan. Menit ke-25, giliran Rifal Lastori mencatatkan namanya seusai menerima umpan dari Dave Mustaine. Skor 2-0 untuk PSS Sleman bertahan hingga satu menit tambahan babak pertama berakhir.