Advertisement

PIALA AFF 2018: Filipina & Thailand Seri, Indonesia Tersingkir

Ahmad Baihaqi
Rabu, 21 November 2018 - 22:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA AFF 2018: Filipina & Thailand Seri, Indonesia Tersingkir Thailand vs Filipina - affsuzukicup.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA  - Timnas Indonesia dipastikan tak bisa melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2018. Hal itu setelah dua pesaing mereka, Filipina dan Thailand bermain imbang 1-1, Rabu (21/11/2018).

Filipina dan Thailand berduel di Panaad Stadium, Bacolod, Flipina. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Meski tuan rumah lebih mendominasi dalam penguasaan bola.

Advertisement

Menurut statistik yang dilansir situs resmi Piala AFF 2018, Filipina mampu mencatatkan 60% penguasaan bola berbanding 40% milik Thailand. Filipina juga unggul dalam peluang yakni 18 tembakan dengan lima tepat sasaran. Sementara Thailand cuma bisa membuat enam tembakan dengan dua yang tepat sasaran.

Namun justru Thailand yang mampu unggul lebih dulu. Supachai Jaided mampu menjebol gawang Filipina pada menit ke-56. Tuan ruamah baru bisa membalas di menit ke-81 lewat lesakkan Jovin Bedic.

Hasil tersebut membuat Indonesia dipastikan tersingkir di Piala AFF 2018. Tim Garuda sudah tak mungkin mengejar perolehan poin Thailand dan Filipina yang menguasai klasemen. Indonesia kini berada di peringkat keempat dengan koleksi tiga poin.

Sementara Thailand dan Filipina berada di posisi pertama dan kedua dengan sama-sama punya tujuh poin. Satu tim lagi yang masih berpeluang lolos adalah Singapura yang berada di posisi ketiga dengan koleksi enam poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement