Advertisement

Jelang Jamu PS Tira, Mitra Kukar Wajib Waspada

Jumali
Rabu, 21 November 2018 - 13:55 WIB
Jumali
Jelang Jamu PS Tira, Mitra Kukar Wajib Waspada Penyerang PS Tira Aleksandar Rakic menjadi salah satu pemain yang diwaspadai oleh Mitra Kukar - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, TENGGARONG - Laga berat bakal dijalani oleh tuan rumah Mitra Kukar saat menjamu PS Tira di pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Jumat (23/11/2018) mendatang. Sebab, dibandingkan sang tamu, Mitra Kukar saat ini sedang dalam tren negatif, usai dikalahkan Barito Putra di pertandingan terakhir.

Sementara, di dua pertandingan terakhir, skuat PS Tira belum sekalipun kalah. The Young Warriors mampu menahan imbang Persija Jakarta 0-0 (10/11) dan membungkam Sriwijaya FC 3-0 (17/11). Alhasil, Radanfah Abu Bakr dan kawan-kawan menjadi ancaman serius bagi Naga Mekes. Sedangkan, dari peringkat klasemen, Mitra Kukar saat ini ada di posisi 15, sementara PS Tira berada di posisi 16. Meski raihan poin sama, namun PS Tira masih menyisakan 4 pertandingan, sementara Mitra Kukar hanya tersisa 3 pertandingan saja.

Advertisement

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan menyatakan kondisi ini menyulitkan timnya. Ia melihat, dengan posisi yang ditempati Mitra Kukar dan jadwal sisa pertandingan yang ada, PS Tira lebih diuntungkan. Oleh karena itu, ia berharap agar tiga sisa pertandingan yang ada bisa digelar bersamaan. Sebab, jika mengacu pada jadwal yang ada, laga pamungkas PS Tira digelar sehari setelah laga pamungkas Mitra Kukar. Sedangkan jumlah sisa laga yang dimiliki oleh PS Tira adalah empat pertandingan.

"Kalau bisa pertandingan disamakan. Seperti apa ya saya hanya sekadar usul. Kami akan lihat ke depannya seperti apa. Kami harus fokus menghadapi PS Tira di kandang," katanya, Rabu (21/11/2018).

Sebab, lanjut RD, bermain di kandang tak sepenuhnya menjadi keuntungan bagi Mitra Kukar. Hal ini dikarenakan di musim ini Aji Imbut tak terlalu bersahabat dengan Mitra Kukar. Pada pertandingan terakhir di Stadion Aji Imbut, Mitra Kukar hanya meraih satu poin setelah ditahan Persela Lamongan. Sementara PS Tira memiliki mental tandang yang cukup apik, karena baru saja menahan imbang Macan Kemayoran.

Oleh karena itu, bek tengah Mitra Kukar Mauricio Leal menambahkan, pihaknya harus ekstra waspada terhadap kekuatan dari PS Tira. Ia menyebut salah satu pemain PS Tira yang harus mendapatkan pengawalan khusus adalah Alexander Rakic. Karena, penyerang asal Serbia itu telah mencetak 16 gol.

“Rakic bagus. Dia cetak 16 gol. Kami tidak boleh tidur. Kami harus fight dan menang saat menjamu PS Tira nanti,” harapnya.

Inilah daftar pemain PS Tira yang dibawa ke kandang Mitra Kukar : 

1. Syahrul Tisna
2. Teguh Amirudin
3. Abu Bakr Radanfah
4. Abduh Lestaluhu
5. Didik Wijayance
6. Manahati Lestusen
7. Izmi Hatuwe
8. Jeon Woo Young
9. Alexandar Rakic
10. Rekish
11. Dimas Drajad
12. Sansan
13. Wawan Febriyanto
14. Ahmad Nufiandani
15. Andy Setyo Nugroho
16. Roni Sugeng
17. Ryan Wiradinata
18. Mahdi Fahri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement