Menang Telak 3-0 Atas Persela, Persija Tempel Ketat Pemuncak Klasemen Sementara

Persija vs Persela - Vidio
20 November 2018 17:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2018 semakin panas. Hal ini menyusul kemenangan Persija 3-0 atas tamunya Persela Lamongan di pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018) sore. Atas tambahan tiga poin di kandang ini membuat Persija mengemas 53 poin, atau hanya selisih satu poin dari sang pemimpin klasemen sementara PSM Makassar dengan 54 poin.

Tampil dihadapan para pendukungnya, Persija langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama. Persija sempat membuka peluang melalui Rohit Chan di awal babak pertama, tetapi masih melebar jauh dari gawang Dwi Kuswanto. Sementara Persela yang tampil ditekan juga bukan tanpa peluang, beberapa kali serangan yang dibangun oleh Sadil Ramdani sempat membahayakan gawang Persija. Beruntung tendangan dari Syahroni berhasil ditepis oleh kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Keasikan menyerang, Persela sempat mencetak gol di menit ke-10, namun tendangan dari Wallace Costa dianulir oleh wasit Iksan Prasetya Jati. Wasit asal DIY ini melihat jika posisi dari Wallace sudah offside.

Sementara usaha Persija untuk menembus pertahanan Persela terus dilakukan. Menit ke-13, Persija mendapatkan peluang melalui Fitrah Ridwan. Namun tendangan dari Fitrah masih mampu ditepis oleh Dwi Kuswanto. Keasikan menyerang, Persela kembali mendapatkan peluang melalui Dendi Santoso pada menit ke-18. Namun heading dari Dendi usai meneruskan umpan dari Sadil Ramdani masih melebar dari gawang Persija.

Persija baru mampu membuka keunggulan melalui Rezaldi Hehanusa di menit ke-22. Berawal dari umpan dari Novri Setiawan, Rezaldi yang berlari langsung melesakkan bola ke tiang jauh Persela dan gagal ditepis oleh Dwi Kuswanto. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija. Tertinggal donasi gol, Persela mencoba bangkit dan menekan pertahanan Persija. Namun, beberapa peluang yang ada masih jauh dari harapan. Hingga tambahan waktu satu menit selesai, skor 1-0 untuk keunggulan Persija tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Persija terus tampil menekan. Ahasil, enam menit babak kedua berjalan, Persija mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Ramdani Lestaluhu. Ramdani yang lepas dari jebakan offside langsung mengirimkan bola terobosan dari Simic ke gawang Persela.

Persija terus menambah keunggulan di menit ke-71. Kali ini Marko Simic berhasil menambah keunggulan 3-0 untuk Persija setelah tendangan chipnya ke pojok gawang Persela gagal diantisipasi oleh kiper Persela.

Mendapatkan umpan dari Michael Orah, Simic mengontrol bola dengan dada kemudian saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persela, ia melepaskan tendangan lob yang tak bisa dijangkau oleh Dwi Kuswanto. Skor 3-0 untuk Persija bertahan hingga akhir pertandingan.