PSS SLEMAN VS PERSIRAJA : Rampungkan Sekalian

Pertandingan Persiraja vs PSS Sleman - Youtube
20 November 2018 11:58 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Laga krusial bakal tersaji di laga terakhir babak 8 besar Grup B, saat PSS Sleman menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018) sore. Tidak ada pilihan lain bagi PSS Sleman untuk tidak meraih kemenangan.

Dengan posisi yang diraih oleh PSS Sleman saat ini, yakni berada di peringkat kedua klasemen dengan 7 poin, maka tambahan tiga poin dari Persiraja akan memuluskan langkah PSS Sleman melaju ke babak semifinal. Di mana, jika meraih kemenangan atas Persiraja, PSS akan memiliki nilai akhir yakni 10 poin dan lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup B.

Namun, jika sampai kehilangan satu poin saja di pertandingan yang akan berlangsung di stadion Maguwoharjo, Sleman itu, maka bukan tak mungkin posisi PSS akan terlempar dan digantikan oleh Persita Tangerang atau Madura FC

Di sisi lain, kabar baik datang ke skuat Super Elang Jawa-julukan PSS. Pada laga pamungkas di babak 8 besar kali ini, dipastikan tak akan ada pemain yang absen. Selain itu, salah satu pemain andalan mereka, Qischil Gandrum yang sempat mengalami cederapun sudah bisa kembali bergabung dalam latihan tim. "Nanti kami lihat kondisi terakhirnya," kata Seto di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (20/11/2018).

Meski demikian, Seto kembali mengingatkan kepada anak asuhnya untuk terus fokus menghadapi pertandingan kali ini. Selain memompa motivasi pemain, pelatih asal Kalasan ini berharap agar para pemainnya bisa tampil lepas, kendati beban untuk memenangkan pertandingan kali ini sangat berat. "Kami berharap dengan kemenangan lawan Persita Tangerang kemarin bisa mencairkan situasi. Harapannya pemain bisa lebih lepas, impresif, dan bisa mengatur irama. Mau tidak mau kita harus bisa mengatur irama, tempo, dan mengendalikan permainan," sambung Seto.

"Keyakinan selalu kita bawa, optimisme juga harus selalu kita bawa. Keyakinan mungkin 99 persen, yang 1 persen campur tangan Tuhan. Harapannya ini menjadi motivasi penain, kalau mau lolos tentu harus menang," tandasnya.

Di sisi lain, tim tamu Persiraja memastikan tidak ingin lengah. Laskar lantak Laju memastikan akan mengejar minimal satu poin di kandang PSS Sleman. Sebab, meski berada di puncak klasemen, posisi klub asuhan Akhyar Ilyas tersebut, masih jauh dari kata aman. Bagaimana tidak, selain PSS, klub-klub yang berada di bawahnya, seperti Persita dan Madura FC, juga masih memiliki peluang untuk lolos.

"Semua masih berpeluang besar untuk lolos ke semifinal. Kami harus fokus di pertandingan terakhir," ucapnya.