Menang Telak 3-0 Atas Persib Bandung, PSIS Semarang Langsung ke Peringkat 9

PSIS vs Persib - Vidio
18 November 2018 17:32 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MAGELANG - PSIS Semarang sukses mengamankan tiga angka di kandang setelah menang 3-0 atas tamunya Persib Bandung pada babak pertama, pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018) sore. Atas tambahan tiga angka dari Persib, membuat PSIS naik dari peringkat ke-13 ke posisi ke-9 dengan 42 poin.

Tampil dihadapan para pendukungnya, PSIS langsung tampil menekan. Namun ketatnya pertahanan Persib membuat usaha dari Laskar Mahesa Jenar selalu gagal.

PSIS baru mampu unggul pada menit ke-17 melalui Bruno Silva. Bruno yang berdiri bebas berhasil melakukan heading dari bola kiriman Hari Nur. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Tertinggal donasi gol, membuat Persib bangkit dan menyerang. Namun peluang manis dari Ezechiel Ndousel masih jauh dari harapan setelah mampu diantisipasi oleh Haudi Abdillah.

Sementara upaya menggandakan keunggulan juga terus digalang oleh PSIS Semarang. Menit ke-36, PSIS mendapatkan peluang manis, melalui tendangan dari Bruno Silva, namun mampu dipotong oleh Bojan Malisic. Dua menit berselang, PSIS kembali mendpatkan peluang melalui Bruno Silva, tetapi masih melenceng dari gawang Persib.

Di sisi lain, Persib sendiri memiliki peluang terbuka untuk menyamakan kedududukan di menit akhir babak pertama, melalui Oh Inkyun. Namun mampu diantisipasi oleh Jadia Eka Putra. Hingga peluit akhir babak pertama selesai skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan PSIS Semarang.

Masuk babak kedua, PSIS langsung tampil menekan. Beberapa kali peluang sempat didapatkan oleh Bruno Silva, namun mampu ditepis oleh pemain Persib. Sementara, perubahan dilakukan oleh Mario Gomez.

Puja Abdillah ditarik dan dimasukkan Gozali Siregar. Sedangkan Agung Mulyadi ditarik dan digantikan Jonathan Bauman. Masuknya dua pemain membuat pola serangan Persib pun langsung mengalami perubahan.

Terus menekan, di menit ke-69, gawang Persib kembali jebol. Kali ini melalui Hari Nur Yulianto. Hari yang berdiri bebas berhasil meneruskan umpan mendatar dari Bruno Silva usai menerima bola dari Bayu Nugroho yang lepas dari jebakan offside. Skor 2-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Unggul 2-0 membuat Persib kembali menekan. Sayang peluang melalui Gozali Siregar di menit ke-72 masih membentur tiang usai meneruskan umpan dari Atep.

Menit ke-74, PSIS kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-0 setelah tendangan dari Ibrahim Conteh. Berawal dari
upaya Bayu Nugroho yang tak terkawal didalam kotak penalti kemudian melepaskan umpan tarik yang langsung diselesaikan dengan sempurna oleh Ibrahim Conteh.

Unggul 3-0 tidak membuat PSIS mengendurkan serangan. Menit ke-80, PSIS kembali mendapatkan peluang melalui Bayu Nugroho. Namun, tendangannya masih melebar dari gawang Persib.

Hingga tambahan waktu babak kedua selesai, skor 3-0 untuk keunggulan PSIS tetap bertahan untuk kemenangan PSIS.