Usai Menang Telak 3-0 Atas Sriwijaya FC, Ini Pekerjaan Rumah Pelatih PS Tira

Pertandingan antara PS Tira melawan Sriwijaya FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (17/11/2018) sore - Harian Jogja/Jumali
18 November 2018 13:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pembenahan tim harus terus dilakukan oleh PS Tira jelang menghadapi Mitra Kukar pada pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (23/11/2018) mendatang. Sebab, pada laga ini, PS Tira mengincar poin demi memuluskan langkah mereka lepas dari zona merah.

Pelatih PS Tira Nil Maizar mengatakan, meski puas dengan penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (17/11/2018) sore. Namun, sejumlah kelemahan tim masih terlihat. Salah satunya adalah konsistensi permainan.

Di mana usai unggul 1-0 melalui Ahmad Nufiandani di menit ke-7, para punggawa The Young Warriors justru mengendorkan serangan dan lebih banyak ditekan oleh anak asuh Angel Alfredo Vera. Beruntung di babak kedua, PS Tira mampu tampil konsisten dan mencetak tambahan dua gol melalui Aleksandar Rakic dan Dimas Drajad.

"Setelah unggul 1-0, anak-anak kelihatan lebih percaya diri dan sempat mengendurkan permainan. Hal ini tidak boleh terjadi," kata Nil.

Oleh karena itu, Nil mengaku akan lebih banyak melakukan pembenahan taktik dan strategi menghadapi sisa pertandingan yang ada. Selain menghadapi Mitra Kukar, 23 November mendatang, PS Tira masih memiliki tiga pertandingan di Liga 1 2018. Tidak sampai disitu, PS Tira juga dijadwalkan menjamu PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung, 28 November mendatang.

Kendati hanya menyisakan empat pertandingan, tetapi, Nil memastikan timnya tetap optimistis bisa lepas dari zona merah. "Kami harus Kami harus fight dan konsisten hingga pertandingan terakhir nantinya," tandasnya.