Advertisement

Pemanasan Nations League, Inggris & Jerman Menang Telak 3 Gol

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 16 November 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pemanasan Nations League, Inggris & Jerman Menang Telak 3 Gol UEFA Nations League - uefa.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Inggris dan Jerman menang telak masing-masing dengan skor 3 – 0 dalam pertandingan uji coba internasional yang digelar pada Jumat (16/11/2018) dini hari WIB.

Di Stadion Wembley, London, Inggris menghantam Amerika Serikat tiga gol tanpa balas berkat gol-gol dari Jesse Lingard (25’), Trent Alexander Arnold (27’), dan Callum Wilson (77’).

Advertisement

Yang menarik, pelatih Timnas Inggris kembali memanggil penyerang veteran Wayne Rooney, yang kini sehari-harinya merumput bersama klub AS DC United. Dia masuk lapangan pada menit ke-58 menggantikan Lingard.

Ini menjadi laga perpisahan bagi Rooney. Sayangnya, dia gagal memaksimalkan satu peluang mencetak gol ketika berdiri dalam posisi cukup bebas di hadapan gawang AS yang dikawal kiper Brad Guzan.

Kemenangan dengan skor telak ini menjadi modal penting bagi skuat Southgate menjelang pertandingan menentukan melawan Kroasia  di ajang Nations League level A.

Kemenangan dengan skor serupa juga milik Jerman atas Rusia. Di Red Bull Arena di Leipzig, Leroy Aziz Sane membuka keunggulan pada menit ke-8, diikuti gol Niklas Sule (25’) dan Serge Gnabry (40’).

Sebagaimana Inggris, laga ini merupakan pemanasan bagi Jerman yang akan menjalani pertandingan penentuan di ajang Nations League Eropa level A.

Tim besutan pelatih Joachim Loew itu harus menang atas Belanda jika ingin tetap bertahan di level A. Jika hanya bisa maksimal seri, sejarah buruk akan tercipta: Jerman degradasi ke Nations League B.

Hasil uji coba lainnya, di Stadion Azadi di Teheran, tuan rumah Iran mengatasi Trinidad & Tobago 1 – 0, Polandia takluk di kandang sendiri, Stadion Energa di Gdansk 0 – 1 dari Republik Ceska, serta Republik Irlandia bermain imbang tanpa gol di Stadion Aviva di Dublin saat menjamu Irlandia Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement