Advertisement

PSS SLEMAN VS PERSITA : Hasil Draw, Berarti Tersingkir

Jumali
Kamis, 15 November 2018 - 19:25 WIB
Jumali
PSS SLEMAN VS PERSITA : Hasil Draw, Berarti Tersingkir Pertandingan PSS Sleman melawan Madura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/11/2018) lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Laga hidup mati akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat PSS Sleman menjamu Persita Tangerang, Jumat (17/11/2018) sore.

Pada pertandingan pekan kelima babak 8 besar grup B Liga 2 2018 kali ini, tidak ada pilihan bagi skuat Super Elang Jawa-julukan PSS, selain meraih kemenangan. Karena, hasil draw ataupun kalah akan mengubur mimpi PSS lolos ke babak 4 besar.

Advertisement

Sampai pekan ke-4 babak 8 besar grup B, PSS masih berada di peringkat paling akhir di klasemen dengan 4 poin. Sedangkan Persita berada di peringkat pertama grup B dengan 7 poin. Jika Persita mampu meraih satu poin di kandang PSS, maka dipastikan tim Pendekar Cisadane ini tinggal mencari satu poin lanjutan untuk lolos ke babak 4 besar.

"Pertandingan besok [hari ini] adalah kunci. Kami harus meraih kemenangan, jika draw pasti tidak lolos, apalagi kalah. Untuk itu kami harus memenangkan pertandingan ini," ujar pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Kamis (15/11/2018).

Tetapi, keinginan Seto tersebut kemungkinan akan sulit terealisasi. Hal ini dikarenakan, PSS tidak akan diperkuat oleh dua pemain pilarnya, yakni Qischil Gandrum Mini dan Arie Sandy. Kedua pemain ini absen melawan Persita karena memgalami cedera. Di samping itu, kondisi kebugaran pemain PSS juga masih diragukan bisa maksimal.

Sebab, PSS tidak memiliki waktu ideal untuk melakukan recovery kebugaran pemain, usai menelan kekalahan 1-0 dari Madura FC, Selasa (12/11/2018) lalu. Salah satu jalan yang bisa ditempuh oleh Seto kali ini adalah melakukan rotasi pemain. Ditinggalnya sejumlah pemain pilar, saat menjalani laga melawan Madura FC, diharapkan mampu dimaksimalkan oleh pelatih asal Kalasan ini untuk diturukan saat menjamu Persita.

"Harapannya pemain yang tidak bawa ke Madura bisa lebih bugar. Sejauh ini kami tetap pantau kondisi terakhir mereka. Mudah-mudahan semua bisa bermain dan banyak pilihan," sambung Seto.

Seto sendiri menyadari lawan yang dihadapi kali ini bukanlah tim lemah. Apalagi, PSS tidak akan didukung oleh suporter saat menjamu Persita. Oleh karena itu, ia berharap agar Bagus Nirwanto dan kawan-kawan mampu main lepas dalam pertandingan kali ini.

"Persita tim bagus. Di sana ada beberapa pemain kunci. Secara kolektivitas tim dan aliran kaki ke kaki juga bagus. Jadi siapa tim yang punya mental juara dan memiliki motivasi lebih, nantinya akan berbicara," ucap Seto.

Sementara pelatih Persita Wiganda Saputra mengatakan, untuk merealisasikan target satu poin di kandang PSS, para pemain Persita harus bekerja keras pada pertandingan kali ini. Sebab, meski tanpa kehadiran suporter, PSS dipastikan tampil ngotot karena ingin meraih kemenangan di laga kandang.

"Saya berharap mereka bisa kerja keras di Sleman. Karena empat tim di grup B ini punya peluang sama. Kami harus kerja keras di dua pertandingan terakhir. Kami harus mampu curi poin di dua laga terakhir untuk lolos ke fase selanjutnya," ucap Wiganda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement