Advertisement

Caludio Ranieri Arsiteki Fulham

Ahmad Baihaqi
Rabu, 14 November 2018 - 19:45 WIB
Sugeng Pranyoto
Caludio Ranieri Arsiteki Fulham Claudio Ranieri (Reuters/Craigh Brough)

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON -Pelatih asal Italia Claudio Ranieri resmi kembali ke Liga Premier Inggris. Ranieri akan menukangi Fulham yang baru saja memecat Slavisa Jokanovic.

Jokanovic didepak Fulham setelah gagal mengangkat performa tim promosi tersebut. Saat ini Fulham berada di dasar klasemen Liga Premier Inggris dengan hanya meraup lima poin dari 12 laga yang sudah dijalani.

Advertisement

Ranieri pun diharapkan bisa menghindarkan Fulham dari jurang degradasi. Pasalnya Ranieri punya pengalaman bagus di Liga Inggris. Dia pernah membawa Leicester City menjadi juara Liga Premier Inggris pada 2016 silam.

"Sebuah kehormatan untuk menerima tawaran dan kesempatan dari Mr Khan untuk memimpin Fulham, klub fantastis dengan tradisi dan sejarah," kata Ranieri seperti dilansir BBC, Rabu (14/11/2018).

"Target di Fulham seharusnya tidak hanya bertahan di Liga Premier Inggris. Kami seharusnya selalu menjadi lawan yang sulit dan harus berharap sukses. Fulham punya skuat dengan bakat luar biasa dan tidak seharusnya ada di posisi saat ini," sambungnya.

Tugas pertama Ranieri sebagai pelatih Fulham adalah saat menghadapi Southampton di Craven Cottage, Sabtu (24/11/2018). "Saya tahu tim ini sangat mampu melakukan penampilan yang lebih baik, yang akan kami kerjakan segera saat kami bersiap menghadapi Southampton di Cottage," tutupnya.

Ranieri sebelumnya pernah melatih Valencia dan Atletico Madrid di Spanyol, Juventus, Roma dan Inter Milan di Italia, serta empat tahun di klub Inggris Chelsea dan mencatat sukses bersama Leicester City. Musim lalu dia melatih klub Prancis, Nantes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement