Advertisement

PSS SLEMAN vs PERSITA : Persita Maksimalkan Keuntungan Laga Tanpa Penonton

Jumali
Selasa, 13 November 2018 - 19:05 WIB
Jumali
PSS SLEMAN vs PERSITA : Persita Maksimalkan Keuntungan Laga Tanpa Penonton Hasil Persita vs Madura FC - Instagram Persita

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG - Dilarangnya suporter PSS Sleman hadir dan mendukung timnya berlaga di pekan ke-5 babak 8 besar grup B Liga 2 2018, dinilai akan menguntungkan Persita Tangerang.

Sebab, tim Laskar Cisadane akan lebih enjoy menjalani pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/11/2018) mendatang karena tanpa adanya tekanan dari suporter PSS Sleman.

Advertisement

"Tentu tanpa adanya suporter tim tuan rumah, kami sangat diuntungkan. Dan ini harus kami maksimalkan," kata pelatih Persita Wiganda Saputra kepada Harianjogja.com, Selasa (13/11/2018) sore.

Meski demikian, Wiganda meminta kepada anak asuhnya untuk tetap fokus menatap pertandingan kali ini. Sebab, meski tanpa penonton, PSS Sleman adalah tim yang diisi oleh sejumlah pemain bintang. Selain diisi oleh Cristian Gonzales, keberadaan Amarzukih, Busari dan sejumlah pemain di lini tengah, dinilai Wiganda akan cukup merepotkan barisan pertahanan tim Pendekar Cisadane.

"Semua pemain mereka berbahaya. Kami minta pemain lebih hati-hati dan fokus pada pertandingan kali ini," imbuh Wiganda.

Menurut Wiganda, hasil di pertemuan pertama, di mana PSS mampu meraih satu poin setelah sebiji gol dicetak ke gawang Persita di menit akhir cukup banyak memberi pelajaran berharga bagi timnya.

Oleh karena itu, Ia meminta kepada para pemain untuk tetap fokus. Di samping itu, Wiganda mengaku telah melakukan sejumlah perbaikan utamanya dalam bertahan. Sebab, ia memperkirakan, PSS akan tampil menyerang sejak awal menit pertama, menyusul kegagalan mereka di laga terakhir melawan Madura FC.

"Kami benahi semua. Termasuk penerapan rotasi pemain. Karena kami bermain di luar kandang, maka kami akan lebih banyak bertahan," ucap Wiganda.

Persita sendiri saat ini berada diperingkat pertama Grup B dengan 7 poin, usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Benteng Taruna, Tangerang, Minggu (11/11) sore dengan skor 1-0. Gol tunggal Persita pada pertandingan ini disumbangkan Hari Habrian di menit ke-9. Sementara PSS berada di peringkat keempat dengan 4 poin setelah kalah 1-0 di kandang Madura FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement