Advertisement

Barcelona Kalah dari Real Betis karena Kesalahan di Babak Pertama

Ahmad Baihaqi
Selasa, 13 November 2018 - 00:15 WIB
Budi Cahyana
Barcelona Kalah dari Real Betis karena Kesalahan di Babak Pertama Barcelona vs Real Betis - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyesalkan performa buruk anak asuhnya pada babak pertama saat menghadapi Real Betis. Hal itu dianggap menjadi biang kekalahan timnya di laga tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou, Minggu (11/11/2018) malam WIB, Barca langsung tertinggal dua gol lebih dulu. Firpo dan Joaquin mampu mengoyak gawang Barca yang dijaga oleh Marc Andre-Ter Stegen.

Advertisement

Di babak kedua, Barca mampu mencetak tiga gol yakni dua gol dari Lionel Messi dan satu gol Arturo Vidal. Tapi, Betis juga mampu menambah dua gol melalui Giovani Lo Celso dan Sergio Canales. Betis pun akhirnya menang dengan skor 3-4.

"Kami tidak bagus di babak pertama dan mereka mendapatkan keuntungan positif. Kami mesti membayar mahal karena penampilan di babak pertama," terang Valverde seperti dikutip dari Four Four Two.

"Kami tidak memulai dengan baik dan kami kurang sesuatu hal secara umum. Kami kurang tajam ketika menyelesaikan serangan dan kami harus memperbaikinya," imbuhnya.

"Kami sudah tahu bahwa kami tidak akan mendominasi pertandingan dan kami rasa kami bisa saja mengakhiri pertandingan dengan hasil yang lebih baik. Tapi menganalisis tim saya, saya rasa kami seharusnya merespons secara berbeda," ujar Valverde.

Hasil ini tak menggoyahkan Barca di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Namun, mereka gagal menjauh dari para rival. Barca saat ini mengumpulkan 24 poin, dan hanya unggul satu poin dari Sevilla, Atletico Madrid, dan Deportivo Alaves di posisi empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement