Advertisement

United Terlalu Banyak Bikin Kesalahan

Ahmad Baihaqi
Selasa, 13 November 2018 - 00:25 WIB
Budi Cahyana
United Terlalu Banyak Bikin Kesalahan Manchester City vs Manchester United - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manchester United menelan kekalahan saat melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Manajer Jose Mourinho menyesali kesalahan-kesalahan yang dibuat anak asuhnya hingga berujung gol.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Minggu (11/11/2018) malam WIB, MU kalah dengan skor 1-3. City memang tampil dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 65%. City juga membuat 17 tembakan, sedangkan MU cuma membuat enam tembakan.

Advertisement

City unggul lebih dulu melalui David Silva. Disusul kemudian gol Sergio Aguero yang kemudian diperkecil oleh Anthony Martial. Ilkay Gundogan yang baru masuk di babak kedua memastikan kemenangan City menjadi 3-1.

"Saya pikir ini sama sekali bukan performa buruk. Ini adalah performa dengan kesalahan-kesalahan dan kami harus membayarnya. Tiga gol City terjadi karena kesalahan kami. Ketika Anda melakukan kesalahan melawan tim seperti City, Anda akan dihukum," terang Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (12/11/2018).

"Kami melewati dua laga tandang [Juventus kemudian City]. Ini bukan masalah terkait fisik melainkan tekanan mental. Saya pikir beberapa pemain kami merasakan itu," imbuhnya.

"Gol pertama City adalah salah satu momen kebobolan yang buruk, gol kedua lebih buruk, dan gol ketiga mereka membunuh segalanya," tandas Mourinho.

Hasil ini membuat City mantap di puncak klasemen dengan koleksi 32 poin, unggul dua poin dari Liverpool di posisi kedua. Sementara MU tetap di peringkat kedelapan dengan torehan 20 poin, tertinggal tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement