Advertisement

PS Tira Waspadai Kekuatan Sriwijaya FC

Jumali
Senin, 12 November 2018 - 13:55 WIB
Jumali
PS Tira Waspadai Kekuatan Sriwijaya FC Aleksandar Rakic. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kewaspadaan ekstra diusung oleh PS Tira jelang menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-31 Liga 1 2018, Sabtu (17/11/2018) sore mendatang.

Meski dari segi kebugaran akan diuntungkan, karena memiliki waktu istirahat lebih panjang daripada sang tamu, Laskar Wong Kito, namun, hal itu tidak menjadi jaminan bagi PS Tira meraih kemenangan dengan mudah atas Sriwijaya FC.

Advertisement

"Sriwijaya tim yang bagus. Materi pemain mereka juga baik, hanya saja mereka memang baru saja mengalami masalah internal. Meski demikian, kami harus ekstra hati-hati saat menghadapi mereka," ucap pelatih PS Tira Nil Maizar kepada Harianjogja.com, Senin (12/11/2018).

Menurut Nil, dibandingkan dengan Sriwijaya FC, dari segi kebugaran, timnya kemungkinan akan lebih baik daripada sang tamu. Sebab, Sriwijaya FC, masih harus melakoni laga kandang menjamu Barito Putera, Senin (12/11/2018) petang. Sedangkan PS Tira yang semula dijadwalkan akan melakoni laga melawan PSMS di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/11/2018) batal bertanding. Sebab, laga tunda itu dijadwal ulang pada 5 Desember mendatang.

"Artinya kami punya persiapan cukup untuk menghadapi pertandingan ini. Kami akan maksimalkan waktu yang ada untuk mencapai target meraih kemenangan dan lepas dari zona degradasi pada akhir kompetisi," sambung mantan pelatih Semen Padang ini.

Menurut Nil, pada laga yang akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul tersebut, tidak ada pilihan bagi timnya selain meraih kemenangan. Sebab, raihan tiga poin akan mengantar PS Tira secara perlahan lepas dari zona merah.

"Mudah-mudahan satu poin di kandang Persija kemarin [Sabtu (10/11/2018)] mampu menambah motivasi pemain saat menghadapi Sriwijaya FC," harap Nil.

Pelatih asal Sumatra Barat ini melihat, meski meraih satu poin di kandang Persija, sejatinya Radanfah Abu Bakr dan kawan-kawan bisa meraih poin penuh pada laga tersebut. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tiga peluang manis gagal bersarang ke gawang Persija.

"Ada tiga gol seharusnya bisa terjadi cuman tidak bisa terjadi. Ini yang akan kami perbaiki. Di samping compact defense para pemain nantinya," terang Nil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement