Advertisement

Liga Prancis Pekan 13: PSG Kian Dominan, Monaco Makin Terpuruk

M. Syahran W. Lubis
Senin, 12 November 2018 - 11:45 WIB
Budi Cahyana
Liga Prancis Pekan 13: PSG Kian Dominan, Monaco Makin Terpuruk Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani - Reuters/Charles Platiau

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Striker Edinson Cavani mencetak hattrick ketika Paris Saint-Germain (PSG) menggasak tuan rumah AS Monaco 4 – 0 dalam pertandingan penutup pekan ke-13 Ligue 1 Prancis.

Hasil pertandingan yang berlangsung di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako pada Senin (12/11/2018) pagi WIB itu menegaskan dominasi sang juara bertahan yang menyapu bersih 13 laga awal liga musim ini dengan kemenangan sehingga menggapai poin maksimum 39.

Advertisement

Cavani mencetak tiga golnya pada menit ke-4, 11, dan 53, tetapi sedikit memerlukan bantuan video asisten wasit (VAR) untuk membantunya mencatatkan hattrick. Satu gol lainnya dicetak Neymar da Silva Jr. pada menit 64 dari eksekusi penalti.

Gol pertama dan kedua disahkan wasit Ruddy Buquet setelah menyaksikan tayangan VAR untuk memastikan Cavani tidak berada dalam posisi offside.

Memasuki babak kedua, berjalan 8 menit, Cavani mencetak gol ketiganya dan seperti gol kedua, ini juga hasil umpan Moussa Diaby. Tak ada keraguan mengenai sahnya gol ini.

Neymar melengkapi kemenangan PSG dari titik penalti setelah penyerang Kylian Mbappe dijatuhkan bek Monaco Djibril Sidibe di area kotak terlarang.

VAR juga digunakan dalam dua kesempatan lain yang akhirnya membatalkan gol Julian Draxler dan Mbappe lantaran offside.

Kekalahan ini makin membenamkan Monaco di zona degradasi. Tim besutan legenda sepak bola Prancis Thierry Henry itu kini mendekam di posisi ke-19 bdari 20 tim dengan nilai 7.

Hasil lengkap pekan ke-13: Lille 0 vs Strasbourg 0; Guingamp 2 vs Lyon 4; Angers 1 vs Montpellier 0; Nimes 0 vs Nice 1; Saint-Etienne 2 vs Stade Reims 0; Toulouse 0 vs Amiens 1; Bordeaux 0 vs Caen 0; Marseille 2 vs Dijon 0; Stade Rennais 1 vs Nantes 1; Monaco 0 vs Paris Saint-Germain 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement