Advertisement

Preview Celta Vigo Vs Madrid: Kesempatan Terakhir Solari Segel Pelatih Tetap

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 11 November 2018 - 19:25 WIB
Budi Cahyana
Preview Celta Vigo Vs Madrid: Kesempatan Terakhir Solari Segel Pelatih Tetap Santiago Solari - Reuters/Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Real Madrid berencana hanya memberi kesempatan empat laga kepada Santiago Solari untuk menangani Sergio Ramos dkk. Laga terakhir itu akan dilakoni Solari ketika mendampingi Madrid pada jornada ke-12 Liga Spanyol di markas Celta Vigo, Abanca Balaidos, Vigo, Senin (12/11/2018) pukul 02.45 WIB.

Dalam tiga pertandingan pertamanya, Solari mampu membawa Madrid menyapu kemenangan di semua kompetisi, dengan mencetak 11 gol dan selalu clean sheet. Jika bisa meneruskan tren kemenangan meyakinkan di markas Celta, posisi Solari bisa jadi akan dipermanenkan di kursi pelatih Madrid yang kosong sejak Julen Lopetegui dipecat dua pekan lalu.

Advertisement

Paling tidak, masa tugas Solari sebagai interim pelatih tim berjuluk Los Blancos itu akan diperpanjang hingga Natal nanti, alias setelah mereka bermain di Piala Dunia Klub. Seperti dilansir Marca, Sabtu (10/11/2018), Solari dianggap sebagai figur yang tepat untuk mendampingi Karim Benzema cs. paling tidak sampai akhir tahun ini.

Sebelumnya, dukungan kepada Solari juga sudah diutarakan sejumlah pemain Madrid. “Mengapa dia [Solari] tidak dilanjutkan sampai akhir musim?,” ujar Benzema seusai Madrid membantai Viktoria Plzen dengan skor 5-0 tengah pekan ini.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan media AS, Solari mendapat dukungan besar untuk dijadikan pelatih tetap Madrid. Sebanyak 82% dari 56.535 suara meminta Madrid untuk menyerahkan tugas pelatih kepada Solari. Sedangkan hanya 18 persen suara yang meminta agar suksesor Lopetegui diserahkan kepada pelatih lain.

Meski begitu, Solari sepertinya harus lebih fokus mempersiapkan timnya melawan Celta alih-alih memikirkan nasibnya di kursi pelatih tim senior Madrid. Kendati tercecer ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Primera, Celta musim ini membuat beberapa kejutan di Balaidos. Salah satunya dengan menaklukkan Atletico Madrid 2-0, awal September lalu.

"Ini akan jadi laga yang berat, kami perlu fokus dalam segala hal. Kami lihat pemain ingin terus mendapat poin untuk memangkas ketertinggalan. Masih-masing laga punya alasan, kami hanya fokus untuk besok, kontrak jangka panjang bukan persoalan kami," jelas Solari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement