Liga Spanyol Pekan 12: Singa Terluka Menangkan Atletico

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol penentu kemenangan 3 - 2 yang dicetak Diego Godin (kanan) ke gawang Athletic Bilbao. - Reuters/Juan Medina
11 November 2018 15:45 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Diego Godin bertarung bak singa terluka dan membawa Atletico Madrid menang 3-2 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan pekan ke-12 pada Minggu (11/11/2018) dini hari WIB. Dia cedera, tetapi tak bisa diganti karena jatah pergantian pemain Atletico Madrid sudah habis. Toh, Godin malah mencetak gol kemenangan.

Kemenangan itu membuat Los Rojiblancos menggeser Espanyol naik ke peringkat kedua di bawah Barcelona setelah menang tipis 3 - 2 

Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Atletico sangat sulitmemetik kemenangan atas lawannya yang datang dari  Basque. Skuat asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone tertinggal 1 – 2 sebelum kemudian melesakkan dua gol pada menit-menit akhir pertandingan untuk menjadikan skor 3 – 2.

Inaki Williams tampil gemilang untuk Bilbao. Dia mencetak dua gol. Williams membuka keunggulan tamu pada menit ke-36 yang bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, perlu 16 menit bagi Atletico untuk menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 setelah Thomas Partey menyambar assist Filipe Luis.

Namun, berselang tiga menit kemudian, Inaki Williams kembali menunjukkan ketajamannya untuk kembali menjebol gawang Atletico yang dikawal kiper Jan Oblak. Skor pun menjadi 1 – 2.

Atletico seperti di ambang kekalahan. Beruntung, Rodri Hernandez mampu menyamakan skor menjadi 2 – 2 pada menit ke-80 dan akhirnya kapten tim Diego Godin menjadi penentu kemenangan dengan golnya ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan, sehingga skor akhir 3 – 2 untuk Atletico.

Hebatnya, ketika mencetak gol melalui sundulan kepala, Godin sebenarnya sudah dalam keadaan cedera. Namun, dia tetap harus bertahan di lapangan hingga laga usai lantaran Atletico telah melakukan pergantian maksimal tiga pemain.

"Saya mengalami cedera paha ketika Williams mencetak gol. Saya sebenarnya tak bisa meneruskan laga. Saya sudah ingin menyerahkan ban kapten ke Griezmann. Cholo [panggilan untuk pelatih  Atletico Diego Godin] mengatakan saya tetap harus di lapangan karena jatah pergantian pemain kami habis. Saya tahu, saya bisa cedera lebih lama lagi [karena memaksakan diri main meski cedera], mungkin saya harus absen sepuluh hari atau satu bulan. Tetapi saya ingin membantu tim," kata Godin kepada Football Espana seusai laga.

Dengan kemenangan itu, Atletico naik ke posisi kedua dengan nilai 23, hanya berselisih 1 poin dari juara bertahan Barcelona di pucuk klasemen, tetapi Barca belum memainkan laga pekan ke-12. Sementara itu, akibat kekalahan ini, Bilbao terpaku di peringkat ke-17 atau persis satu setrip di atas zona degradasi.

Hasil pertandingan La Liga pekan ke-12 hingga Minggu pagi WIB: Levante 1 vs Real Sociedad 3; Real Valladolid 0 vs Eibar 0; Getafe 0 vs Valencia 1; Atletico Madrid 3 vsAthletic Bilbao 2; Girona 0 vs Leganes 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 11 November:

18:00   Deportivo Alaves vs Huesca

22:15   Barcelona vs Real Betis

Senin, 12 November:

00:30   Rayo Vallecano vs Villarreal

00:30   Sevilla vs Espanyol

02:45   Celta Vigo vs Real Madrid.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia