PIALA AFF FUTSAL 2018 : Kalahkan Vietnam, Indonesia Raih Posisi Ketiga

Pertandingan antara Indonesia vs Thailand di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018 di GOR UNY, Jumat (9/11/2018) - Harian Jogja/Jumali
11 November 2018 14:55 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, SLEMAN - Timnas futsal Indonesia akhirnya meraih posisi ketiga di Piala AFF Futsal 2018 setelah menekuk Vietnam dengan skor 3-1 di GOR UNY, Minggu (11/11/2018) siang.

Tampil tanpa dua pemain andalannya, Sunny Rizky dan Iqbal Iskandar, Indonesia sempat tertinggal 0-1 lebih dahulu di menit ke-3 setelah Dang Anh Tai.

Beruntung, Indonesia langsung bangkit. Disokong Bambang Bayu Saptaji sebagai kapten, Indonesia perlahan mulai bangkit. Beberapa kali peluang didapatkan oleh Runtuboy-Subhan dan Andrew-Bayu. Namun, serangan yang dilakukan oleh Indonesia masih mudah dimentahkan oleh pemain Vietnam.

Indonesia sendiri baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Andrew. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Masuk babak kedua, Vietnam langsung berinisiatif menyerang. Namun usaha mereka selalu kandas saat berhadapan dengan pemain Indonesia. Sebaliknya, Indonesia mampu membalikkan keunggulan di menit ke-26 melalui Subhan Faidasa.

Indonesia baru mampu bernafas lega setelah gol ketiga melalui Bayu tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Vietnam. Hingga akhir laga, skor 3-1 menutup kemenangan Indonesia.