Laga Tunda PSMS vs Tira Diundur, The Young Warriors Langsung Fokus Hadapi Sriwijaya FC

Pelatih PS Tira Nil Maizar bersalaman dengan kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra usai PS Tira ditekuk PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul dengan skor 0-1, Rabu (17/10/2018) sore - Harian Jogja/Jumali
11 November 2018 11:55 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, JAKARTA - Usai meraih satu poin di kandang Persija di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, PS Tira memilih untuk langsung fokus menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (17/11/2018) sore mendatang.

Langkah ini dilakukan menyusul diundurnya laga tunda antara PSMS Medan melawan PS Tira. Semula, PS Tira direncanakan akan menjalani laga tunda melawan PSMS Medan di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (14/11/2018) sore.

Namun, dalam perkembangannya, laga tunda tersebut diundur pada bulan Desember, karena pihak PSMS menyatakan diri keberatan.

"Ya, mau bagaimana lagi. Pertandingan lawan PSMS diundur. Kepastian silakan tanya ke manajemen. Sekarang kami memilih fokus menghadapi Sriwijaya FC di kandang," kata pelatih PS Tira Nil Maizar kepada Harianjogja.com, Minggu (11/11/2018) siang.

Menurut Nil, pada laga yang akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul tersebut, tidak ada pilihan bagi timnya selain meraih kemenangan. Sebab, raihan tiga poin akan mengantar PS Tira secara perlahan lepas dari zona merah.

"Mudah-mudahan satu poin di kandang Persija kemarin [Sabtu (10/11/2018)] mampu menambah motivasi pemain saat menghadapi Sriwijaya FC," sambung mantan pelatih Semen Padang ini.

Pelatih asal Sumatra Barat ini melihat, meski meraih satu poin di kandang Persija, sejatinya Radanfah Abu Bakr dan kawan-kawan bisa meraih poin penuh pada laga tersebut. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tiga peluang manis gagal bersarang ke gawang Persija.

"Ada tiga gol seharusnya bisa terjadi cuman tidak bisa terjadi. Ini yang akan kami perbaiki. Di samping compact defense para pemain nantinya," terang Nil.