Dijadwalkan 14 November, Manajemen PSMS Minta Laga Tunda Lawan PS Tira Diundur Desember

Pertandingan antara PS Tira (hijau) melawan PSMS di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (11/5/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali
11 November 2018 09:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MEDAN - Laga tunda antara PSMS Medan melawan PS Tira yang sempat dijadwalkan dihelat Rabu (14/11/2018) di Stadion Pakansari, Bogor kemungkinan besar kembali batal digelar. Hal ini menyusul upaya dari PSMS Medan agar laga tunda melawan PS Tira bisa diundur hingga awal Desember.

Duel melawan Persib sebetulnya sudah dimajukan dua hari agar PSMS memiliki waktu untuk persiapan menghadapi PS Tira, Rabu (14/11/2018), di Stadion Pakansari, Bogor.

Namun PSMS merayu PS Tira agar laga diundur menjadi 5 Desember. Rayuan itu membuahkan hasil, karena manajemen PS TIRA menerima keinginan PSMS.

“Sudah sama-sama sepakat, mudah-mudahan dipenuhi PT LIB [Liga Indonesia Baru]. Jadwal November kan padat. Jika tidak disetujui, tiga pemain Gusti Sandria, Antoni Nugroho yang sudah selesai akumulasi, dan Reinaldo Lobo yang sudah pulih cedera akan ikut bergabung di Jakarta,” ujar sekretaris klub Julius Raja

Menurut Raja, penunjukkan Stadion Pakansari sebagai venue pertandingan merugikan PSMS. PT LIB menunjuk Pakansari, karena PS Tira menolak bermain di Pekanbaru. Selain itu, manajemen PSMS gagal mendapatkan izin memakai Stadion PTIK, Jakarta.

“Ini merugikan kami, karena mereka sering latihan di sana, padahal kami tetap berstatus tuan rumah. Tapi meski bermain di Bogor, kami akan koordinasi dengan suporter, terutama yang di pulau Jawa. Kami juga akan memberangkatkan beberapa panitia, dan sisanya koordinasi dengan Panpel setempat,” jelas Raja.

Duel melawan PS Tira sangat penting bagi PSMS, mengingat kedua tim memburu poin untuk lepas dari ancaman degradasi.