Advertisement

Persebaya Pukul PSM Makassar 3-0

Jumali
Sabtu, 10 November 2018 - 20:32 WIB
Jumali
Persebaya Pukul PSM Makassar 3-0 Persebaya vs PSM - Vidio

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya sukses mengamankan tiga poin di kandang setelah menekuk PSM Makassar dengan skor 3-0 pada pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018) petang.

Dua gol Bajul Ijo dicetak oleh Yohanes Pahabol di menit ke-40, David Aparecido da Silva menit ke-68 dan Fandi Imbiri di menit ke-90.

Advertisement

Tertinggal 1-0 dari Persebaya di babak pertama melalui Yohanes Pahabol di menit ke-40, membuat PSM mencoba bangkit di babak kedua. Pergantian pemain pun dilakukan oleh PSM. Kali ini Hasbullah ditarik dan digantikan Ferdinand Sinaga.

Masuknya Ferdinand Sinaga pun cukup banyak membawa perubahan pada pola serangan dari PSM.

Namun, perubahan juga dilakukan oleh Persebaya. Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman menarik Yohanes Ferinando Pahabol dan dimasukkan David Aparecido da Silva di menit ke-60.

Alhasil, selang empat menit, penyerang berkepala plontos ini sukses membawa Persebaya unggul 2-0. Berawal dari bola soloran M Syaifudin, David da Silva yang berdiri bebas berhasil membuat Rifky Mokodompit untuk kali kedua memungut bola di gawangnya.

Tertinggal donasi dua gol, PSM terus berusaha bangkit. Guy Junior ditarik dan digantikan Agi Pratama pada ment ke-71. Namun masuknya Agi ini tidak banyak berdampak kepada pola serangan PSM.

Sebaliknya, Persebaya justru terus tampil menggila. Menit ke-90, giliran Fandry Imbiri menambah gol ketiga untuk Persebaya. Fandry yang berdiri bebas, berhasil meneruskan tendagan bebas Ruben Sanadi. Skor 3-0 sendiri bertahan hingga akhir pertandingan.

Atas tambahan tiga poin di kandang kali ini, Persebaya langsung naik ke peringkat ke-9 dengan 41 poin, di bawah Persipura Jayapura. Sedangkan PSM tetap kokoh di pemuncak klasemen dengan 53 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement