Persija Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh PS Tira di Kandang

Pertandingan Persija vs PS Tira - Vidio
10 November 2018 17:30 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BEKASI- Mimpi PS Tira untuk lepas dari zona merah harus  ditunda, setelah pertandingan melawan Persija  di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (10/11/2018) sore berakhir tanpa gol.

Atas hasil ini, PS Tira naik posisi dari 18 ke 17, sedangkan tambahan satu poin membuat Persija menggeser Persib meski memiliki poin yang sama yakni 49 poin, sedangkan PSM masih kokoh di pemuncak klasemen.

Sempat menahan imbang PS Tira di 45 menit babak pertama, Persija langsung tampil menekan di awal babak kedua. Sejumlah peluang melalui Renan Silva juga belum mampu menembus pertahanan PS Tira.

Sebaliknya, PS Tira mulai mengimbangi permainan Persija memasuki menit ke-48. Peluang manis didapatkan oleh Abduh Lestaluhu namun mampu diamankan oleh Shahar Ginanjar.

Sementara Persija yang memiliki peluang manis di menit ke-50, lagi-lagi masih jauh dari harapan. Tendangan dari Marko Simic masih melebar dari gawang PS Tira. Begitu juga dengan peluang melalui tendangan kaki Novri Setiawan yang masih melebar dari gawang PS Tira.

Sementara terus ditekan, perubahan dilakukan oleh PS Tira di menit ke-52. Pelatih PS Tira Nil Maizar menarik Wawan Febrianto dan memasukkan Dimas Drajad.

Masuknya Dimas Drajad membawa perubahan pada pola serangan dari PS Tira. Peluang manis didapatkan oleh PS Tira di menit ke-57, namun sundulan Didik masih melenceng dari gawang Persija.

Sedangkan Persija yang memiliki peluang manis di menit ke-64, masih belum mampu mengubah kedudukan. Tendangan Renan Silva kembali masih melebar dari gawang PS Tira.

Masuk menit ke-65, Persija melakukan perubahan. Fitra Ridwan ditarik dan dimasukkan Bambang Pamungkas. Sedangkan, PS Tira kembali melakukan perubahan pemain, Ahmad Nufiandani ditarik dan dimasukkan Ryan Wiradinata.

Masuknya Ryan membawa banyak perubahan pada pola serangan PS Tira. Alhasil di menit ke-72, PS Tira mendapatkan peluang manis. Namun tendangan dari Rekish masih mampu ditepis oleh Shahar Ginanjar.

Memasuki menit ke-85, PS Tira kembali melakukan perubahan. Jeon Woo Young ditarik dan dimasukkan Firmansyah. Masuknya Firmansyah semakin memperkuat lini tengah PS Tira.

Sementara empat menit jelang waktu efektif selesai, Persija terus melakukan serangan. Sebuah peluang manis didapatkan oleh Asri Akbar, namun masih melebar dari gawang Syahrul Trisna.

Memasuki menit tambahan babak kedua, PS Tira kembali mendapatkan peluang melalui Aleksandar Rakic, namun belum mampu mengubah kedudukan. Tendangan dari pemain asal Serbia ini masih melebar dari gawang Persija. Hingga 4 menit tambahan kedua kedudukan 0-0 tetap bertahan untu kedua kesebelasan.