Persipura Kalahkan Bali United 1-0

Persipura vs Bali United - Vidio
10 November 2018 15:28 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura sukses meraih poin penuh di kandang setelah mengalahkan tamunya Bali United 1-0 pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/11/2018).

Adalah sebiji gol Persipura dicetak oleh Boaz Solossa di menit ke-30 yang mengantar tim Mutiara Hitam naik ke peringkat ke-8 dengan 41 poin. Sedangkan Bali United harus berada di peringkat ke-5 dengan 45.

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Persipura langsung memperagakan permainan menyerang. Peluang pertama didapatkan oleh Persipura melalui Prisca dan Boaz Solossa di menit ke-3 dan 4, namun masih jauh dari harapan.

Sementara Bali United yang lebih banyak tertekan bukan tanpa peluang. Peluang cantik sempat didapatkan oleh Bali United melalui Irfan Bachdim, namun tendangannya di kotak penalti mampu diredam oleh pemain Persipura.

Persipura baru mampu unggul 1-0 pada menit ke-30 melalui Boaz Solossa usai meneruskan umpan dari Prisca. Prisca yang menusuk di sisi kiri pertahanan Bali United langsung mengirimkan bola ke Boaz sebelum akhirnya menembus gawang Bali United. Skor 1-0 untuk Persipura.

Unggul donasi gol tidak membuat Persipura mengendurkan serangan. Beberapa kali peluang didapatkan oleh Hilton Moreira dan Boaz Solossa, namun belum mampu menambah keunggulan. Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Bali United langsung menggebrak pertahanan Persipura. Namun, ketatnya pertahanan Persipura, membuat Irfan Bachdim dan sejumlah pemain depan Bali United selalu gagal.

Sementara Persipura yang telah unggul donasi gol juga memperagakan permainan menyerang. Pada menit ke-47, Persipura sejatinya mendapatkan peluang manis, namun Prisca terlebih dahulu terjebak offside. Hingga peluit akhir babak kedua selesai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persipura.