Tanpa Gonzales, Inilah 18 Pemain PSS yang Dibawa ke Madura

Cristian Gonzales - Harian Jogja/Jumali
10 November 2018 14:15 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman akhirnya tidak mengikutsertakan Cristian Gonzales dalam daftar 18 pemain yang dibawa ke Madura jelang bentrok kedua kesebelasan di Stadion A Yani Sumenep, Senin (12/11/2018) mendatang.

Tidak dibawanya El Loco-julukan Cristian Gonzales bukan tanpa pertimbangan. Alasan teknis menjadi pertimbangan utama kenapa penyerang naturalisasi tersebut tidak dimasukkan dalam rombongan ke Madura.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengatakan, salah satu pertimbangan, pihaknya tidak membawa El Loco adalah lebih kepada jadwal pertandingan yang dinilai mepet. Selain itu, PSS membutuhkan rotasi pemain.

"Selain untuk menghindari akumulasi kartu maupun cedera," katanya, Sabtu (10/11/2018).

Meski tidak ada nama El Loco, Seto mengikut sertakan dua penyerang andalannya yakni Rossi Noprihanis dan Qischil Gandrum Mini. Keduanya dinilai bisa mengisi pos yang ditinggalkan oleh El Loco.

Sedangkan di lini tengah, Seto memilih membawa banyak gelandang. Selain akan memiliki banyak pilihan dalam penempatan pemain, strategi membawa banyak gelandang juga dinilai bisa mengimbangi penumpukan pemain di lini tengah yang selama ini kerap diperagakan oleh Madura FC.

"Duet Busari dan Amarzukih masih akan kami terapkan. Bisa juga pasang Ichsan atau Irham," terang Seto.

Menurut Seto untuk merealiasasikan satu poin target di Madura FC, pihaknya telah meminta kepada para pemain untuk tampil all out dan fokus, utamanya dalam pertahanan yang kompak. Lini tengah harus mampu membantu pertahanan PSS saat diserang oleh lini depan dan tengah Madura FC.

"Compact defense kami harus lebih baik. Soal siapa saj yang dipasang akan kami lihat sesuai dengan kondisi terakhir mereka," ucap pelatih asal Kalasan ini.

Berikut Daftar 18 Pemain PSS Sleman ke Madura :

1. Ega Rizky
2. Yoewanto Stya Beny
3. Akbar Zakaria
4. Wirabuana Vandy Prayogo
5. Zamzani
6. Asyraq Gufron
7. Bagus Nirwanto
8. Taufiq Febrianto
9. Busari
10. Ilham Irhaz
11. Slamet Budiono
12. Rosi Noprihanis
13. Qischil
14. Irkham Zahrul Mila
15. Rangga Muslim Perkasa
16. Wahyu Sukarta
17. Dave Mustaine
18. Rian Miziar