Piala AFF 2018: Cetak 6 Gol dalam 1 Laga, Adisak Kraisorn Belum Pecahkan Rekor

Adisak Kraisorn - Fox Sports Asia
09 November 2018 22:40 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Thailand menghantam Timor Leste tujuh gol tanpa balas dalam laga pertama Grup B Piala AFF 2018.

Striker Adisak Kraisorn memborong enam gol. Satu gol tambahan Thailand dilesakkan tandemnya di lini depan yang masih berusia 19 tahun, Supachai Jaided.

Double hattrick Kraisorn ini belum mampu melewati rekor gol terbanyak yang dicetak satu pemain dalam satu laga. Kraisorn masih kalah dari Noh Alam Shah yang kini menjadi asisten pelatih Fandi Ahmad di Singapura. Pada Piala AFF 2007, Noh Alam Shah mencetak tujuh gol ke gawang Laos.

Pada laga di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11/2018) Thailand berstatus tamu dan Timor Leste tuan rumah. Namun, Timor Leste memilih Bangkok sebagai tuan rumah karena tidak memiliki stadion sendiri yang layak untuk menggelar laga internasional.

Thailand tampil tanpa kekuatan terbaik mereka karena empat pemain terbaik Negeri Gajah Putih: Kawin Thamsatchanan, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmanthan and Chanathip Songkrasin. Mereka fokus membela klub masing-masing. Kawin adalah kiper klub Belgia OH Louvren. Adapun Dangda, Bunmanthan, dan Songkrasin kini mulai mendapat tempat di klub mereka di J1-League.

Piala AFF adalah kolam yang terlalu kecil untuk keempatnya. Piala AFF 2018 kini menjadi panggung bagi Kraisorn, striker 27 tahun yang bermain di Muangthon United.

Dia membuat enam gol ke gawang Timor Leste dari enam kali percobaan menembak. Kraisorn mencetak enam gol dalam waktu kurang dari satu jam, yakni pada menit 3, 13, 31, 45, 50, dan penalti di menit ke-57.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang sehingga kami bisa bermain luar biasa malam ini. Saya sebenarnya tak menyangka bisa masuk dalam skuat Piala AFF,” kata Kraisorn sebagaimana dikutip Fox Sports Asia.

“Saya baru saja sembuh dari cedera parah. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih [Milovan Rajevac] karena mempercayai saya. Saya sangat gembira kami menang di laga pembuka.”