Advertisement

PIALA AFF FUTSAL 2018 : Ditekuk Thailand, Indonesia Gagal ke Final

Jumali
Jum'at, 09 November 2018 - 19:55 WIB
Jumali
PIALA AFF FUTSAL 2018 : Ditekuk Thailand, Indonesia Gagal ke Final Pertandingan antara Indonesia vs Thailand di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018 di GOR UNY, Jumat (9/11/2018) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Timnas futsal Indonesia harus mengubur mimpinya tampil di babak final Piala AFF Futsal 2018 setelah di pertandingan babak semifinal dikalahkan oleh Thailad di babak perpanjangan waktu dengan skor 3-2, di GOR UNY, Jumat (9/11/2018).

Atas hasil ini, sang juara bertahan Thailand berhak melaju ke babak final dan masih menunggu pemenang antara Vietnam kontra Malaysia yang sampai saat ini masih berlangsung.

Advertisement

Pelatih Timnas futsal Indonesia Keisuke Takahashi menilai kekalahan yang dialami oleh anak asuhnyan tidak lepas dari faktor pengalaman dan konsentrasi pemain.

Alhasil, hal ini dimanfaatkan oleh Thailand dengan mencetak dua gol lebih dahulu di babak pertama. Gol pertama diciptakan oleh Apiwat Chaemcharoen pada menit ke-4 setelah lepas dari kawalan pemain belakang Indonesia. Begitu juga dengan gol kedua Thailand dari Apiwat, dengan memanfaatkan blunder kiper Muhammad Nazil.

Namun, usai tertinggal 0-2 di babak pertama, Indonesia mampu bangkit, dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 serta memaksa Thailand untuk bermain di babak perpanjangan waktu. Dua gol Indonesia di babak kedua dicetak oleh Andri Kustiawan di menit 22 dan gol penalti dari Subhan Fadasa di akhir babak kedua.

"Lagi-lagi masalah pengalaman. Namun, ada poin positifnya mereka mampu mengembalikan keadaan," kata Kensuke usai pertandingan.

Sayang, banyaknya kesalahan di babak tambahan waktu, membuat 50 detik sebelum laga usai, Keattiyot Chalaemkhet berhasil mencetak gol untuk Thailand dan mengubah kedudukan menjadi 2-3.

Melihat hal tersebut, pelatih asal Jepang ini pun menegaskan, pihaknya harus segera melakukan perbaikan, sebelum nantinya bertarung untuk perebutan tempat ketiga, Minggu (11/11/2018). "Jangan sampai kami lengah di awal seperti pertandingan sebelumnya. Dan kesalahan ini harus kami perbaiki," ucap Kensuke.

Sementara pelatih Timnas futsal Thailand Jose Maria Pazos Mendes menilai jika permainan Indonesia impresif dan cukup menyulitkan timnya. "Mereka tampil baik dan merepotkan kami. Kami beberapa kali sempat kehilangan kontrol, sebelum akhirnya mampu memenangkan pertandingan ini," ucap Mendes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement